Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:02 WIB | Rabu, 01 Januari 2014

Olympique Lyonnais Bersiap Hadapi Liga Eropa

Remi Garde, pelatih Olympique Lyonnais (Foto dari uefa.com)

LYON, SATUHARAPAN.COM – Walau Liga Prancis masih dimulai Minggu (12/1/2014), akan tetapi salah satu peserta Liga Prancis, Olympique Lyonnais (OL) menyatakan siap bertanding, termasuk juga untuk ajang kompetisi sepakbola kelas dua antar negara di benua Eropa, Liga Eropa. Melalui Bernard Lacombe selaku penasihat klub mengatakan demikian pada Selasa (31/12/2013).

“Kami siap menghadapi (Chronomorets) Odessa,” kata Lacombe.

OL pada Jumat (21/2/2014) akan menghadapi salah satu wakil Ukraina Chronomorets Odessa di Odessa, Ukraina, di Liga Eropa. Selanjutnya sepekan kemudian, Jumat (28/2/2014) OL akan menghadapi Chronomorets di kandang sendiri di Stadion Gerland, Lyon.

“Kami sama sekali tidak menganggap enteng (Chronomorets) Odessa, kami tidak berharap banyak dari dua pertandingan ini, kami sadar kekuatan kami karena mereka lebih kuat,” lanjut Lacombe.  

Chronomorets Odessa berhasil lolos ke babak gugur 32 besar Liga Eropa setelah berhasil duduk di peringkat kedua Grup B dengan menggeser salah satu klub unggulan asal Belanda, PSV Eindhoven.

Lacombe mengatakan sepakbola Ukraina maju pesat, terutama kemunculan Shakhtar Donetsk, Chronomorets Odessa, dan Dynamo Kiev di Liga Eropa yang beberapa tahun belakangan selalu berhasil masuk babak-babak gugur di Liga Eropa, dan Liga Champions.

“Mereka memiliki gaya sepakbola yang khas, dan mereka setiap saat dapat menggebrak. Tetapi apapun dapat terjadi, kami pun tak mau terlalu yakin atas lawan kami,” tutup Lacombe.

Pada Minggu (5/1/2014) di Piala Prancis, OL akan menghadapi klub divisi III, La Suze di kandang lawan, selanjutnya pada Minggu (12/1/2014) OL di kandang sendiri mengawali pertandingan Liga Prancis melawan Sochaux. Tiga hari kemudian, Kamis (16/1/2014) OL menghadapi partai Piala Liga Prancis menghadapi Olympique de Marseille (OM).

Tiga hari kemudian OL terbang ke Reims, untuk menghadapi lanjutan Liga Prancis melawan tuan rumah Stade de Reims pada Minggu (19/1/2014), sebelum OL menutup partai bulan Januari dengan bertanding di kandang sendiri melawan Evian pada Sabtu (25/1/2014). (sportsmole.co.uk/ soccerway.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home