Loading...
FOTO
Penulis: Prasasta Widiadi 01:05 WIB | Minggu, 15 November 2015

Lindswell Gembira Dikalungi Medali Jet Li

Lindswell Gembira Dikalungi Medali Jet Li
Lindswell Kwok (Tengah) diapit dua atlet wushu lainnya yang memenangkan medali perak (kiri) dan perunggu (kanan) beberapa saat setelah penyerahan medali nomor Taijiquan Putri di Kejuaraan Dunia Wushu 2015, sementara di bawah terlihat Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia Supandi Kusuma (kiri, jaket abu-abu), dan Jet Li (kanan). (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Lindswell Gembira Dikalungi Medali Jet Li
Jet Li saat memberi kata sambutan di pembukaan Kejuaraan Dunia Wushu 2015.
Lindswell Gembira Dikalungi Medali Jet Li
Lindswell Kwok beberapa saat setelah mengucapkan janji atlet di pembukaan Kejuaraan Dunia Wushu 2015.
Lindswell Gembira Dikalungi Medali Jet Li
Lindswell Kwok (kedua dari kanan) beberapa saat sebelum pertandingan nomor Taijiquan Putri.
Lindswell Gembira Dikalungi Medali Jet Li
Lindswell Kwok (kiri) saat meladeni pertanyaan para pewarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Atlet wushu putri Indonesia Lindswell Kwok bangga dan sumringah sebab dia mendapat pengalungan medali yang tidak biasa, yakni oleh sang idola, bintang film laga dan Duta Wushu Dunia, Jet Li.

“Iya aku emang idola (mengidolakan) dia banget,” kata Lindswell kepada para pewarta setelah dia menerima pengalungan medali emas nomor Taijiquan Putri di Kejuaraan Dunia Wushu 2015 di Istora Senayan, Jakarta, hari Sabtu (14/11).

“Aku seneng sama dia bukan karena dia bintang film, tapi dia punya pengabdian besar ke wushu dan bela diri,” kata gadis berparas cantik tersebut.

Lindswell memenangi nomor Taijiquan Putri pada Kejuaraan Dunia Wushu karena mendapat penilaian paling tinggi dari para juri yakni dengan total nilai 9,70. Atlet asal Sumatera Utara ini mengungguli  atlet Hong Kong Suijin Chen, yang meraih nilai 9,68,  dan atlet Malaysia, Shin Yi Ng mendapat medali perunggu di peringkat ketiga dengan nilai 9,66.

Menurut pengamatan satuharapan.com, sebelum penganugerahan medali terlihat Lindswell tersenyum malu-malu saat menaiki podium juara. Saat peringkat ketiga atlet Malaysia, Shin Yi Ng  naik ke atas podium dan dikalungi medali perunggu oleh Jet Li, Lindswell masih dapat menahan senyum simpul.

Begitu juga dengan saat Jet Li mengalungkan medali perak ke atlet Hong Kong, Suijin Chen. Senyum Lindswell terlihat lepas saat menerima pengalungan medali emas dari laki-laki yang menjadi idolanya tersebut.

“Menurut aku sih nggak gampang, kalau mau tekun di wushu, apalagi menjadi bintang wushu seperti dia,” kata Lindswell.

Suasana semakin terasa istimewa ketika lagu nasional Indonesia Raya berkumandang. Lindswell ikut bernyanyi sementara Jet Li berada di samping podium menatap bendera Merah Putih.

Jet Li di Kejuaraan Dunia Wushu 2015

Kehadiran Jet Li di Kejuaraan Dunia Wushu 2015 bukan sebagai bintang film laga, namun dia sebagai Duta Wushu Dunia. Bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Ketua Penyelenggara Kejuaraan Dunia Wushu 2015 I Gusti Kompyang (IGK) Manila, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir mereka hadir hari Jumat (13/11) di Jakarta Convention Center, Jakarta dalam rangka meresmikan Kejuaraan Dunia Wushu 2015.

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home