Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:40 WIB | Selasa, 18 Agustus 2015

Luis Enrique: Bilbao Layak Menangkan Pertandingan

Pelatih Barcelona, Luis Enrique. (Foto: fifa.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM - Pelatih Barcelona Luis Enrique mengakui para pemain Athletic Bilbao lebih bersemangat sehingga layak mengangkat juara Piala Super Spanyol. Enrique mengakui para pemainnya telah menampilkan upaya maksimal mengatasi sengitnya perlawanan Athletic Bilbao.

Menurut soccerway.com, Bilbao mengangkat trofi untuk pertama kalinya sejak 1984 setelah bermain imbang 1-1 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Selasa (18/8) dini hari WIB, sehingga secara agregat Bilbao menang 1-5.

Barcelona memiliki pekerjaan yang cukup berat karena harus melunasi kebobolan empat gol saat kalah 4-0 di kandang Bilbao, Lionel Messi sempat memunculkan harapan saat dia mencetak gol di menit ke-44. Akan tetapi Barcelona sempat kehilangan harapan karena salah satu bek andalannya terkena kartu merah.

“Sayang sekali Gerard Pique kena kartu merah, itu adalah hal yang cukup sial bagi kami,” kata Enrique.

Bilbao menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain karena  kartu merah didapat salah satu gelandangnya Kike Sola.  "Saya pikir mereka (Bilbao) bermain sangat baik," kata Luis Enrique wartawan pasca-pertandingan.

Tim asuhan Luis Enrique menyia-nyiakan peluang untuk menyamai rekor pelatih Barcelona sebelumnya, Josep  Guardiola yang merebut  enam gelar di tahun pertamanya bertugas, namun Enrique mengatakan dia  tidak memiliki masalah dengan timnya.

“Mereka (Bilbao) punya kemampuan cukup baik tetapi kami tidak khawatir. Itulah yang kami pegang selalu  dalam pertandingan ini. Kami berkompetisi dengan baik,” kata Enrique.

Komentar dengan nada kekecewaan datang dari salah satu bek Barcelona, Dani Alves yang mengatakan timnya mengalami penurunan permainan.

“Kami sadar tidak selalu bisa  mendapatkan kemenangan di saat yang  tepat dalam dua pertandingan. Mungkin kami kurang berusaha dengan keras,” kata Dani Alves.

“Kami membayar harga yang pas untuk kemenangan dengan susah payah di  Piala Super Eropa, akibatnya kami tidak punya banyak waktu  mempersiapkan diri untuk kompetisi domestik,” kata Alves.

Alves mengomentari tentang keputusan wasit sebagai hal yang salah saat mengganjar rekannya, Gerard Pique dengan kartu merah.  

"Wasit membuat keputusan yang salah," kata dia.(soccerway.com).

Ikuti berita kami di Facebook


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home