Loading...
SAINS
Penulis: Melki 12:38 WIB | Rabu, 10 Januari 2024

Magister Manajemen UK Maranatha Raih Akreditasi Unggul

Foto: HO

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM - Kabar gembira dari Program Magister Manajemen Universitas Kristen (UK) Maranatha yang resmi terakreditasi “Unggul”.

Hasil akreditasi tersebut dituangkan dalam surat keputusan yang dikeluarkan Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) No. 926/DE/A.5/AR.10/XII/2023. Akreditasi ini berlaku sejak 15 Desember 2023 hingga 15 Desember 2028.

Hasil akreditasi ini tentunya disyukuri Wakil Dekan Bidang Akademik, Imelda Junita, S.E., M.T. Ia mengungkapkan bahwa Fakultas Bisnis bangga atas pencapaian Magister Manajemen yang baru.

“Pencapaian tersebut tentunya merupakan berkat Tuhan yang luar biasa, serta tidak terlepas dari kontribusi berbagai pihak, baik itu dosen dan mahasiswa yang telah berupaya menghasilkan karya-karya tridarma perguruan tinggi yang terbaik, kerja keras tim akreditasi, serta dukungan Universitas,” katanya dikutip Rabu (10/1).

Imelda juga menambahkan, saat ini semua program sarjana di Fakultas Bisnis sudah terakreditasi internasional, disusul dengan dua program magister yang berhasil meraih akreditasi Unggul dari LAMEMBA. Hal tersebut menunjukkan pengakuan bahwa suatu program studi telah mencapai standar tridarma yang berorientasi internasional.

“Seluruh pencapaian akreditasi ini menunjukkan komitmen Fakultas Bisnis untuk mencapai visi di masa mendatang, yakni diakui secara internasional. Namun, tentunya perolehan akreditasi ini bukan merupakan garis finis, tetapi menjadi suatu pedoman bagi kita dalam melakukan continuous improvement untuk meningkatkan kualitas Fakultas Bisnis,” tambah Imelda.

Ia melanjutkan, “Harapan kami dengan pencapaian akreditasi prodi-prodi di bawah naungan FB saat ini dapat berkontribusi bagi perolehan akreditasi unggul UK Maranatha yang saat ini akan diajukan." 

Menurutnya, para alumni FB juga akan mendapatkan kesempatan karier yang lebih luas di lingkup nasional dan internasional. "Semoga pencapaian akreditasi ini juga semakin memperkuat kepercayaan para stakeholders kepada Fakultas Bisnis Maranatha,” katanya.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home