Loading...
SAINS
Penulis: Melki 04:04 WIB | Jumat, 22 Desember 2023

UK Maranatha Beri Penghargaan Mahasiswa Berprestasi Jelang Tutup Tahun 2023

Foto: dok. Medkom

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM - Universitas Kristen (UK) Maranatha memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi menjelang tutup tahun 2023.

Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Maranatha (YPTKM), Pimpinan Universitas, dosen, pegawai, dan perwakilan mahasiswa UK Maranatha.

Acara diawali dengan refleksi akhir tahun yang dibawakan oleh Pendeta Universitas, Pdt. Yohanes Bambang M., M.Th. Kemudian, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada 109 mahasiswa berprestasi nonakademik.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pemaparan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Inovasi, dan Kemitraan, Dr. Krismanto Kusbiantoro, S.T., M.T., CIQaR., mengenai beasiswa internal prestasi 2024. Krismanto mengungkapkan rasa bangganya terhadap seluruh prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa tahun ini.

Ia menyebutkan bahwa Maranatha memberikan beasiswa internal kepada mahasiswa berprestasi akademik maupun nonakademik sebagai bentuk apresiasi terhadap pencapaian-pencapaian mereka.

“Pada tahun 2023 ini, Maranatha pertama kali mengadakan kongres dan mendirikan BEM Maranatha. Kemudian, tim basket putra meraih Juara III di regional 1 Liga Mahasiswa, sementara tim futsal yang baru dua bulan terbentuk, berhasil menempati posisi ke-4 di regional Jawa Barat. Ke depannya, saya harap Maranatha dapat terus meraih prestasi dan siap untuk pencapaian yang lebih besar. Bukan hanya melaju lebih cepat, tetapi juga Maranatha siap lepas landas,” tutur Krismanto dikutip Jumat (22/12).

Sekretaris Pengurus YPTKM, dr. Tonny Christianto MS., Sp.B., M.M., mengatakan bahwa seluruh pencapaian tersebut merupakan hasil kolaborasi dan kerja sama seluruh civitas UK Maranatha. Ia juga menyebutkan bahwa proyeksi pada tahun 2030, 70% penduduk Indonesia merupakan penduduk dengan usia produktif. Menurutnya, hal tersebut merupakan suatu tantangan bagi institusi untuk menciptakan SDM yang berkualitas.

“Mari tingkatkan mutu dan prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional agar Universitas Kristen Maranatha dapat menjadi solusi bagi tantangan di masa depan,” tambahnya.

Selanjutnya, Rektor UK Maranatha, Prof. Ir. Sri Widiyantoro, M.Sc., Ph.D., IPU, dan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Riset, Dr. Se Tin, S.E., M.Si., Ak., menyampaikan ucapan syukur atas prestasi Maranatha di tahun 2023. Mereka mengumumkan rencana penguatan fakultas melalui merger yang akan mulai dijalankan per Juni 2024 mendatang. 

Se Tin menjelaskan bahwa dari sembilan fakultas Maranatha akan dikonsolidasikan menjadi enam fakultas, termasuk perubahan identitas visual fakultas tersebut.

“Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Psikologi tidak ada perubahan. Fakultas Hukum dan Fakultas Bisnis bergabung menjadi Fakultas Hukum dan Bisnis Digital. Sementara Fakultas Bahasa dan Budaya serta Fakultas Seni Rupa dan Desain menjadi Fakultas Humaniora dan Industri Kreatif. Sedangkan Fakultas Teknik serta Fakultas Teknologi Informasi bergabung menjadi Fakultas Teknologi dan Rekayasa Cerdas,” ungkap Se Tin. 

Pertemuan Tutup Tahun 2023 dengan tema “Proud and Grateful” sebelumnya digelar pada Senin, 18 Desember 2023 di Auditorium Prof. Dr. P. A. Surjadi, M.A.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home