Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 13:05 WIB | Kamis, 29 Agustus 2013

Main Imbang, Barcelona Tetap Raih Juara Piala Super Spanyol

Main Imbang, Barcelona Tetap Raih Juara Piala Super Spanyol
Felipe Luis (kaus merah, Atletico Madrid) berbicara dengan Lionel Messi (kaus hitam, Barcelona). (foto-foto: fcbarcelona.com)
Main Imbang, Barcelona Tetap Raih Juara Piala Super Spanyol
Gerard Pique (Barcelona) menguasai bola dibayang-bayangi David Vila (Atletico Madrid).
Main Imbang, Barcelona Tetap Raih Juara Piala Super Spanyol
Lionel Messi (Barcelona) berlari menguasai bola sembari ditarik kausnya oleh Mario Suarez.
Main Imbang, Barcelona Tetap Raih Juara Piala Super Spanyol
Sergio Busquets (Barcelona) menguasai bola dikawal Felipe Luis (Atletico Madrid).
Main Imbang, Barcelona Tetap Raih Juara Piala Super Spanyol
Neymar (Barcelona) berusaha melewati kawalan Diego Godin.
Main Imbang, Barcelona Tetap Raih Juara Piala Super Spanyol
Neymar (Barcelona) berhadapan satu lawan satu dengan kiper Atletico, Courtois, akan tetapi Courtois sigap mengamankan gawangnya.

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Barcelona bermain imbang tanpa gol dengan Atletico Madrid dalam pertandingan kedua pada Piala Super Spanyol 2013, Kamis (29/8) dinihari WIB di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol. Namun, Barcelona meraih gelar juara tiga tahun berturut-turut ini (2011, 2012, dan 2013). Pekan lalu mereka bermain imbang 1-1 di kandang Atletico Madrid. Barcelona unggul dalam agresivitas gol tandang, yakni mampu mencuri gol walau bertanding di kandang lawan.

Barcelona tetap bermain ofensif dan mencuri start sejak dua puluh menit pertama pertandingan dimulai. Awal serangan Barcelona yang membahayakan gawang Atletico ditandai pada menit ke-16 saat gelandang serang Barcelona, Sergio Busquets memberi sodoran akurat membelah pertahanan Atletico dan tepat mengena kaki Lionel Messi. Tetapi, tendangan kaki kiri Messi yang mengarah ke penjaga gawang Atletico, Courtois, dapat dilunakkan tekel brilan Filipe Luis sehingga Thibaut Courtois mudah menangkap bola.

Beberapa kali Simeone terlihat tak senang dengan keputusan wasit. Ia menganggap wasit avid Fernandez terlalu sering menghukum anak asuhnya. Ia pun diperingatkan asisten keempat wasit.

Pada menit ke-42, Atletico Madrid berhasil membuat peluang emas. Gelandang Atletico berkebangsaan Turki, Arda Turan berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Victor Valdes, setelah sebelumnya mendapat umpan sodoran David Villa dan langsung melepas tendangan keras ke arah gawang. Akan tetapi, Valdes dengan cekatan dan sigap menepis bola tersebut sehingga hanya membentur mistar.  

Seperti halnya di paruh pertama, alur permainan usai turun minum juga dikuasai laskar tuan rumah. Cuma lima menit pascastart, The Catalans sudah menggedor pertahanan Atleti lewat kiriman umpan silang Dani Alves, tapi bola masih terlalu deras untuk dijangkau Alba.

Alur serangan yang berimbang di pertandingan tersebut membuat pertandingan berlangsung dengan penuh semangat pada babak kedua. Lima menit setelah babak kedua dimulai, Atletico Madrid mendapat peluang emas pada menit ke-51 setelah Arda Turan lagi-lagi melepaskan tembakan ke arah Valdes tetapi rapatnya pertahanan Barcelona tidak memberi kesempatan David Villa dan Diego Costa untuk menyambut bola muntahan tersebut.

Sepuluh menit berselang mereka gantian mengancam. David Villa menguji ketangguhan eks rekan setimnya, Valdes, lewat sepakan dari ujung kotak penalti. Bola tepisan sang kiper jatuh ke kaki Arda, sayang penyelesaiannya luput dari sasaran.
Felipe Luis, gelandang kiri Atletico Madrid secara tidak sengaja menjegal sesama rekannya di tim nasional Brasil yang bermain di Barcelona, Dani Alves, pada menit ke-81, akan tetapi wasit David Fernandez tidak melihat. Hakim garis di pinggir lapangan lebih jeli pandangannya, kemudian memberitahu David Fernandez sehingga kartu merah ditujukan Felipe Luis.   

Keadaan nihil gol terus bertahan sampai pertandingan rampung, tapi di menit-menit penghabisan tensi laga makin tinggi, khususnya di pihak Atletico. Fernandez sampai mengeluarkan satu kartu merah lagi untuk Arda, yang melancarkan protes keras dari bangku cadangan.

Susunan Pemain:

Barcelona : Victor Valdés; Dani Alves, Gerard Piqué, Javier Mascherano, Jordi Alba; Xavi Hernandez, Sergio Busquets, Cesc Fabregas (digantikan oleh Andres Iniesta pada menit ke-73'); Alexis Sanchez (Pedro Rodriguez 65'), Lionel Messi, Neymar.
Atletico Madrid: Thibaut Courtois; Juanfran, Miranda, Diego Godín, Filipe Luis; Koke (digantikan oleh Leo Baptistao pada menit ke-89'), Mario Suarez, Gabi, Arda Turan (Adrian Lopez 72'), Diego Costa, David Villa (Cristian Rodriguez 84')

(goal.com/fcbarcelona.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home