Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:19 WIB | Minggu, 12 Juli 2015

Manajer Bulu Tangkis Indonesia Berterima Kasih Bantuan BUMN

Manajer Bulu Tangkis Indonesia Berterima Kasih Bantuan BUMN
Para andalan ganda putri Indonesia di SEA Games 2015 lalu, Anggia Shitta Awanda, Suci Rizki Andini, Maretha Dea Giovanni, Ni Ketut Mahadewi Istirani. (Foto-foto: Humas PBSI).
Manajer Bulu Tangkis Indonesia Berterima Kasih Bantuan BUMN
Para andalan ganda putri Indonesia di SEA Games lalu, Anggia Shitta Awanda, Ni Ketut Mahadewi Istirani, Maretha Dea Giovanni, dan Suci Rizki Andini.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Manajer bulu tangkis Indonesia pada SEA Games 2015 lalu, Lius Pongoh mengucapkan terima kasih kepada salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT. Pertamina (Persero). Tbk yang memberi dukungan kepada bulu tangkis Indonesia secara berkelanjutan.

“Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi KONI (Komite Olah Raga Nasional Indonesia) yang telah memfasilitasi tim bulu tangkis menjadi anak angkat Pertamina. Dari tahun 2011 Pertamina sudah konsisten memberikan bantuan kepada kami,” kata Lius Pongoh pada jumpa pers pemberian bonus di Gedung KONI, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (11/7).

“Kami berharap kerja sama ini dapat berkesinambungan. Sebaiknya bukan hanya Pertamina saja, kalau bisa ada perusahaan lain yang juga mendukung perkembangan olahraga di Indonesia,” kata Lius.

Hasil jerih payah para atlet di ajang SEA Games 2015 berbuah manis. Tim bulu tangkis berhasil melewati target dengan mempersembahkan tiga medali emas, dua medali perak dan empat medali perunggu. Prestasi ini mendapat apresiasi dari Pertamina sebagai perusahaan BUMN yang memberi perhatian kepada perkembangan olahraga di Tanah Air. Tak hanya cabang olahraga bulu tangkis, cabang dayung yang juga merupakan ‘anak angkat’ Pertamina pun mendapat apresiasi.

Pertamina memberikan bonus berupa tunjangan prestasi kepada 64 orang yang terdiri dari atlet, manajer tim, pelatih utama serta pelatih muda di cabang bulu tangkis dan dayung. Peraih medali emas mendapat bonus sebesar Rp. 10 juta, medali perak Rp. 9 juta, serta perunggu sebesar Rp. 8 juta. Sementara manajer tim juga mendapat tunjangan sebesar Rp. 9 juta, pelatih utama sebesar Rp. 10 juta dan pelatih muda sebesar Rp. 9 juta.

“Kerjasama KONI dan Pertamina sudah dimulai sejak 2011 lalu. Awalnya kami mencanangkan bagaimana meraih prestasi di ajang SEA Games, Asian Games dan Olimpiade. Kita lihat bahwa sejak tahun 2013, prestasi bulu tangkis dan dayung terus meningkat pesat. Terima kasih atas perhatian yang telah diberikan Pertamina pada dua cabor ini, kedepannya masih ada cabor lain yang berpeluang meraih prestasi seperti panahan, angkat besi, wushu, kano dan taekwondo,” kata Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman.

Dalam kesempatan yang sama, Wianda Pusponegoro, VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) mengucapkan selamat kepada para atlet yang berhasil mencetak preastasi luar biasa di ajang SEA Games 2015.

“Para atlet sukses membawa medali emas, perak dan perunggu. Sebuah kebanggaan bagi Pertamina dapat mendukung para atlet yang berprestasi. Pertamina berharap seluruh atlet dapat terus bersemangat, berlatih lebih giat dan makin terpacu meraih prestasi,” kata Wianda.

Pertamina juga akan mendukung tim bulu tangkis di pesta olahraga terakbar yang bakal diikuti 202 negara di seluruh dunia yaitu Olimpiade Rio de Janeiro 2016.  (badmintonindonesia.org).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home