Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:09 WIB | Minggu, 10 April 2016

Mancini: Seharusnya Kami Menang Lebih dari Dua Gol

Ilustrasi: Mauro Icardi (tengah, seragam putih) mencetak gol ke gawang lawan, walau dikawal beberapa pemain Frosinone (seragam kuning) di Liga Seri A Italia, hari Sabtu (9/4) malam WIB di Stadion Matusa, Frosinone, Italia. (Foto: akun twitter @inter_id).

FROSINONE, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Inter Milan Roberto Mancini menilai skuatnya seharusnya mampu mempermalukan tuan rumah Frosinone lebih dari dua gol di Liga Seri A Italia, hari Sabtu (9/4) malam WIB, di Stadion Matusa, Frosinone, Italia.

“Kami bisa menang dan kami bisa membuat babak pertama lebih meyakinkan, namun seharusnya  kami  dekat dengan kemenangan dua gol, lagi pula kami  melewatkan banyak peluang,  di babak kedua kami juga berjuang dengan baik, terutama di permukaan lapangan  yang sesulit ini,” kata Mancini seperti diberitakan situs olahraga Calciomercato.it, hari Sabtu (9/4) malam WIB.

Inter Milan mempermalukan klub yang tengah berjuang lepas dari zona degradasi Klasemen Sementara Liga Seri A Italia, Frosinone dengan skor 0-1.

Inter Milan menempati urutan keempat Klasemen Sementara Liga Seri A Italia dengan 58 poin dari 32 pertandingan, di sisi lain Frosinone berada di urutan ke-19 dengan 27 poin dari 32 laga yang telah dimainkan.

Meski – menurut statistik  Calciomercato.it – tim dari kota Milan, Italia itu mendominasi penguasaan bola  namun Inter  kesulitan menjebol gawang Frosinone sampai paruh pertama, sehingga babak pertama selesai dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Inter meraih keunggulan, gol kemenangan bagi tim asuhan Roberto Mancini diciptakan Mauro Icardi menit ke-70.

Gol terjadi dari serangan balik yang dimotori gelandang Inter asal Kroasia, Ivan Perisic yang menggiring bola kemudian melepaskan umpan dari sektor kanan. Bola dari Perisic tepat hinggap di kepala Mauro Icardi, penyerang Inter tersebut menyundul bola ke pojok kanan atas gawang Frosinone, guna menjebol gawang tuan rumah yang dikawal Nicola Leali.

Mancini mengapresiasi dua gelandangnya, Stefan Jovetic dan Adem Ljajic yang menurut Mancini melakukan banyak perubahan bagi Inter.

Mancini mengemukakan untuk menghadapi Liga Seri A Italia musim mendatang dia akan lebih jeli menghadapi bursa transfer pemain.

“Bagi saya lebih penting memiliki wawasan dalam  transfer pemain daripada jumlah uang yang dimiliki klub, hal itu dibuktikan dengan pemain yang menghormati pelatih di kemudian hari,” kata dia.

Mantan pelatih Manchester City tersebut tidak ingin mencampuri urusan keuangan klub. “Kami memiliki anggaran yang cukup kaya,” kata Mancini sambil tertawa.

Susunan Pemain:

Frosinone : Nicola Leali,  Aleandro Rossi,  Arlind Ajeti, Leonardo Blanchard, Daniel Pavlovic, Robert Gucher,  Mirko Gori,  Alessandro Frara,  Luca Paganini,  Oliver Kragl,  Daniel Ciofani.

Inter: Samir Handanovic, Danilo D'Ambrosio,  Jeison Murillo,  Juan Guilherme Nunes Jesus,  Alex Telles, Felipe Melo,  Marcelo Brozovic,  Jonathan Biabiany, Ivan Perisic, Stevan Jovetic, Mauro Icardi. 

Jadwal Pertandingan Liga Seri A Italia:

Hari Minggu (10/4) malam WIB: Empoli (vs) Fiorentina, Napoli (vs) Hellas Verona, Sampdoria (vs) Udinese, Torino (vs) Atalanta.

Hari Senin (11/4) dini hari WIB: Palermo (vs) Lazio.

Hari Selasa (12/4) dini hari WIB: Roma (vs) Bologna.

(calciomercato.it/eurosport.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home