Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:07 WIB | Sabtu, 01 Februari 2014

Mantan Pelatih Spanyol Luis Aragones Tutup Usia

Luis Aragones (Foto: dari wildeastfoot.com)

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Luis Aragones, mantan pelatih kesebelasan nasional Spanyol tutup usia pada Sabtu (1/2) di Madrid. Aragones adalah pelatih yang membawa Spanyol dalam ranah kesuksesan dengan memenangi Piala Eropa 2008.

Aragones menghembuskan nafas terakhir dalam usia 75 tahun di sebuah klinik di kota Madrid, setelah cukup lama menderita penyakit yang tidak diketahui banyak orang.

Catatan gemilang Aragones yakni menghantar Spanyol menjadi Juara Piala Eropa 2008, dimana saat itu Spanyol harus menunggu 44 tahun setelah mereka merebut gelar juara pada turnamen yang sama pada 1964 silam. Aragones saat itu menjabat pelatih tim nasional Spanyol mulai dari 2004 hingga 2008.

Saat dia masih sebagai pemain sepak bola, Aragones sempat bermain di Getafe, Real Madrid, Oviedo, Real Betis, dan Atletico Madrid.

Saat bermain dia membantu Atletico menjuarai Liga Spanyol musim 1966, 1970 dan 1973. Dia juga tercatat punya sembilan caps dengan tiga gol buat timnas Spanyol.

Saat melatih prestasi tertinggi yang pernah dia raih yakni mempersembahkan sembilan gelar juara liga, yang sebagian besar dia lakukan bersama Atletico Madrid.

Salah satu pesepakbola yang mengungkapkan ungkapan duka cita melalui akun twitternya adalah Juan Mata.

“Dia (Aragones) melahirkan sebuah sejarah dalam sepak bola Spanyol. Berita yang sangat menyedihkan, dia akan selalu dikenang,” tutup Mata dalam akun twitternya @juanmata8. (bbc.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home