Loading...
RELIGI
Penulis: Francisca Christy Rosana 08:41 WIB | Kamis, 04 Desember 2014

Marianne Ejdersten Diberi Mandat Direktur Komunikasi WCC

Marianne Ejdersten, Direktur Komunikasi di Dewan Gereja Dunia (WCC). (Foto: oikoumene.org)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM – Marianne Ejdersten baru-baru ini diberi mandat sebagai Direktur Komunikasi di Dewan Gereja Dunia (World Council of Churches/WCC).

Ejdersten merupakan jemaat Gereja Swedia, yang telah lebih dari dua puluh tahun berprofesi di bidang komunikasi, media, pemasaran, penggalangan dana, dan manajemen, baik dengan gereja-gereja lokal maupun organisasi ekumenis internasional.

Lulusan IHM Business School Stockholm jurusan Strategi Bisnis dan Komunikasi Perusahaan ini sebelumnya bekerja sebagai komunikator Gereja Swedia, Konferensi Gereja Eropa, Gereja Swedia ACT Alliance dan Bible Society Swedia.

Di WCC, ia sebelumnya bekerja sebagai penghubung WCC dengan Eropa.

"Kami menyambut baik Ejdersten saat ia mulai bekerja untuk pelayanan bidang komunikasi ini, yang merupakan bagian integral visibilitas pekerjaan WCC dan gereja-gereja anggotanya," kata Pdt Dr Olav Fykse Tveit, Sekretaris Umum WCC dilansir dari oikoumene.org pada Rabu (3/12).

Ejdersten telah menulis sejumlah artikel yang diterbitkan dalam publikasi gereja, termasuk International Ulasan Mission.

" Ejdersten adalah manajer dan komunikator yang berpengalaman dan berkualitas baik. Kami berdoa untuknya saat dia mengambil tugas penting untuk melayani WCC melalui keterampilan komunikasi," kata Tveit.

Ejdersten dan timnya pernah meraih penghargaan Grand Prix dan Piala Emas EPICA 2009 serta Swedia Publishing Award pada 2012.

"The World Council of Churches harus mengidentifikasi perannya dalam lanskap komunikasi. Gereja-gereja di dunia memiliki harapan yang tinggi pada WCC. Untuk itu, komunikasi harus dilihat sebagai bagian integral dari bagaimana kita bekerja sebagai persekutuan global gereja-gereja" kata Ejdersten.

Ejdersten saat ini menjabat sebagai Presiden Fellowship of Reconciliation Swedia (SweFOR) dan menjadi wakil ketua untuk cabang Eropa Asosiasi Firman Komunikasi Kristiani 2015.

Ejdersten mulai menjabat  sebagai Direktur Komunikasi WCC pada awal 2015. Dia akan bertugas di kantor WCC di Jenewa, Swiss. (oikoumene.org)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home