Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Bayu Probo 21:46 WIB | Sabtu, 28 Juni 2014

Marquez Menang Jenius di MotoGP Assen, Belanda

Marc Marquez menikmati kemenangan kedelapan di Assen, sabtu (28/6). (Foto: motogp.com)

ASSEN, SATUHARAPAN.COM – Juara Dunia MotoGP ™, Marc Marquez menciptakan solusi kelas atas  dalam kondisi sulit di sirkuit Iveco Daily TT Assen yang membuatnya meraih delapan kemenangan beruntun di delapan balapan pada 2014, pada Sabtu (28/6). Ia mengalahkan Andrea Dovizioso (Ducati Team) di posisi kedua dan Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) ketiga—setelah menampilkan keterampilan mengendarai sepeda motor yang menghibur penonton sejak dari start hingga finish.

Dalam perlombaan yang dimulai setelah mengalami penundaan karena kondisi track basah, Marquez mengalahkan tantangan-26 lap dengan sempurna, berjalan dengan Dovizioso di depan pada tahap awal dan menegaskan otoritasnya sebagai pengendara dengan mengganti ban menjadi ban untuk track kering di lap ketujuh.

Marquez akhirnya meraih kemenangan dengan 6.7 detik untuk menjadi pembalap pertama sejak Giacomo Agostini besar pada tahun 1971 untuk memenangkan delapan balapan pertama kelas premier pada tahun itu.

Dovizioso melangkah ke mimbar untuk kedua kalinya sejak 2014, dengan Pedrosa menyelesaikan podium setelah memegang dari mengejar Aleix Espargaro (NGM Forward Racing) untuk beberapa lap. Espargaro  ada di posisi keempat, setelah mulai pada start terdepan.

Valentino Rossi (Yamaha MotoGP Movistar) di posisi kelima telah menunjukkan kecepatan yang besar di paruh kedua balapan. Ia sempat terlambat mengganti ban kering saat track mengering. Rossi memulai dari pit dengan ban basah.

Andrea Iannone (Pramac Racing), Alvaro Bautista (GO & FUN Honda Gresini), Bradley Smith (Monster Yamaha Tech3), Cal Crutchlow (Ducati Team) dan Stefan Bradl (LCR Honda MotoGP) melengkapi sepuluh terdepan.

Broc Parkes (Paul Bird Motorsport) naik luar biasa ke-11 setelah mulai dari pit lane setelah masalah di lap pemanasan. Pol Espargaro (Monster Yamaha Tech3) berakhir di enam lap karena jatuh. (motogp.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home