Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:34 WIB | Minggu, 29 September 2013

Marseille Lanjutkan Kemenangan, Pertahankan Posisi Puncak

Marseille Lanjutkan Kemenangan, Pertahankan Posisi Puncak
Pemain Marseille melakukan pemanasan sebelum pertandingan (Foto-foto: om.net)
Marseille Lanjutkan Kemenangan, Pertahankan Posisi Puncak
Alexis Romao (biru) dikawal pemain Lorient, Bertrand Pele (oranye)
Marseille Lanjutkan Kemenangan, Pertahankan Posisi Puncak
Matthieu Valbuena (Marseile) mencoba melewati pemain Lorient, M. Baca (oranye)
Marseille Lanjutkan Kemenangan, Pertahankan Posisi Puncak
Gianelli Imbuulla (biru) menguasai bola.

LORIENT, SATUHARAPAN.COM – Setelah tiga hari lalu menumbangkan tuan rumah Saint Etienne, Olympique Marseille (OM) kembali bertanding ke tandang lawan di Lorient, di Stadion Yves Allainmat Le Moustoir pada Sabtu (28/9). Pada pertandingan ini Lorient yang hanya berada peringkat 10 tidak mau dipermalukan begitu saja oleh OM.

OM bertahan dengan segenap kekuatan. Pada babak pertama setidaknya gelandang Andre Ayew dan Giannelli Imbula menghasilkan beberapa peluang emas bagi tim tamu, melalui serangan balik.

Akan tetapi baru di babak kedua OM berani menggebrak, Jordan Ayew memanfaatkan kerjasamanya dengan sesama gelandang, Giannelli Imbulla dan Valbuena berhasil menghasilkan gol pada menit ke-58. Bola hasil tendangan bebas Valbuena tidak berhasil ditahan masuk ke gawang Lorient, Jean-Michel Audard.  

Aboubakar, Jouffre, Coutadeur selaku penyerang-penyerang Lorient bereaksi setelah kebobolan, akan tetapi seringkali serangan mereka macet di tengah perjalanan menuju kotak penalti. Nkoulou dan Lucas Mendes di jantung pertahanan OM dengan lugas menghalau bola-bola silang pemain Lorient.

Badai serangan Lorient ke gawang OM tidak pernah berhenti semenjak Lorient kebobolan. OM bersyukur memiliki kiper secemerlang Steve Mandanda. Pada penghujung pertandingan, Mathieu Valbuena memberikan umpan pada Khelifa dan kemudian diteruskan ke Andre Ayew, dan pemain bertahan ini mencetak gol lewat tendangan mendatar pada menit ke-92. Kemenangan ini untuk sementara mempertahankan posisi OM berada di puncak klasemen.

Hasil pertandingan Liga Prancis lainnya: Paris St Germain 2-0 Toulouse (soccerway.com/om.net)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home