Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 01:20 WIB | Minggu, 29 September 2013

Dortmund Kokoh di Puncak Bersama Munchen

Kegembiraan para pemain Dortmund setelah menang telak 5-0 atas Freiburg. (Foto: goal.com)

DORTMUND, SATUHARAPAN.COM – Puncak pimpinan Liga Jerman masih sama-sama diduduki Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. Akan tetapi yang berhak menempati posisi puncak adalah Borussia Dortmund karena unggul selisih gol atas Munchen. Sementara Freiburg sendiri masih tertahan di posisi nomor dua dari bawah.

Borussia Dortmund kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman usai menggunduli Freiburg dengan skor 5-0.

Pierre-Patrick Aubameyang hampir membawa Dortmund unggul di menit ke-25 ketika ia melepaskan tandukan dari jarak dekat, tetapi usahanya terlalu lemah sehingga dapat diamankan oleh kiper Freiburg, Oliver Baumann dengan baik.

Kerja keras Dortmund akhirnya terbayar di menit ke-35 melalui gol Marco Reus. Baumann sebelumnya menepis tembakan jarak jauh Sven Bender, namun bola muntah jatuh ke kaki penyerang Dortmund, Marco Reus yang kemudian tanpa ampun mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Freiburg kemudian mendapat petaka di menit akhir paruh pertama, ketika Fallou Diagne mendapatkan kartu merah secara langsung karena menjatuhkan Lewandoski di kotak terlarang. Marco Reus mencetak gol kedua melalui titik putih sekaligus membuat Dortmund unggul 2-0 pada babak pertama.

Babak kedua, Dortmund semakin menjauh dengan keunggulan 3-0 lewat sontekan Robert Lewandowski pada menit ke-58, dan penyerang Polandia ini mempersembahkan gol keduanya pada menit ke-70. Rekannya sesama penyerang Polandia, Jakub Blaszczykowski memperlebar kedudukan menjadi 5-0 sembilan menit berselang, setelah mendapatkan umpan dari Lewandowski. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor bertahan 5-0.

Sementara di pertandingan lainnya Munchen sukses mengandaskan tamunya Wolfsburg lewat gol tunggal Thomas Muller menit ke-63.

Sedangkan Hoffenheim dan Schalke berbagi enam gol dalam laga dramatis di Rhein-Neckar Arena, kandang Hoffenheim. Kevin-Prince Boateng dan Joel Matip membawa Schalke di atas angin, tapi Anthony Modeste menginspirasi Hoffenheim untuk menjalani comeback. Marco Hoger membalikkan tim tamu yang sudah mengantongi keunggulan dua gol sebelum jeda, tapi penalti Roberto Firmino dan tendangan bebas David Abraham memastikan kedua tim harus berbagi angka. Schalke belum beranjak dari papan tengah, di posisi ke-12 dengan delapan angka, demikian pula dengan Hoffenheim yang terkunci di posisi sepuluh, mengantongi sembilan poin.

Di Berlin, Hertha Berlin melakukan aksi luar biasa setelah sempat tertinggal 0-1 atas Mainz, dan kemudian memetik kemenangan 3-1 di Olympiastadion dan naik ke peringkat lima klasemen sementara Bundesliga. Nicolai Muller membawa Mainz unggul saat laga baru berjalan tujuh menit, tapi mantan striker mereka Sami Allagui balik membawa tuan rumah unggul dengan dua golnya masing-masing di menit 48 dan 73. Anis Ben-Hatira melengkapi kemenangan untuk Berlin, sekaligus menjadi kebangkitan setelah tiga laga beruntun gagal mengepak kemenangan. Hertha kini di peringkat lima dengan 11 poin, Mainz turun ke posisi 11 dengan sembilan angka. (goal.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home