Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:03 WIB | Minggu, 18 Agustus 2013

Marseille Tempel Ketat Lyon di Puncak Klasemen Liga Prancis, Hajar Evian 2-0

Marseille Tempel Ketat Lyon di Puncak Klasemen Liga Prancis, Hajar Evian 2-0
Steve Mandanda berulang kali menjatuhkan diri menyelamatkan gawang dari tendangan Benezet di babak kedua (foto-foto: om.net)
Marseille Tempel Ketat Lyon di Puncak Klasemen Liga Prancis, Hajar Evian 2-0
Dmitri Payet (kaus putih) mencoba melewati hadangan gelandang bertahan Evian.
Marseille Tempel Ketat Lyon di Puncak Klasemen Liga Prancis, Hajar Evian 2-0
Andre Ayew (kaus putih) melewati pemain bertahan Evian.

MARSEILLE, SATUHARAPAN.COM – Olympique Marseille kembali ke penampilan terbaik mereka. Klub sepakbola Prancis yang pernah menjuarai Liga Champions tahun 1991 tersebut memenangkan partai liga Prancis pekan ke-2 melawan Evian Thornon Gaillard dengan susah payah, walau mereka berlaga di kandang sendiri di Stadion Velodrome, Marseill pada Sabtu (17/8).

Ini kemenangan kedua setelah mereka menekuk Guingamp pekan lalu dan Marseille kini menempati posisi runner-up dengan nilai enam, hanya kalah selisih gol dari Olympique Lyon. Sementara itu, Evian berada di urutan 12 dengan satu poin.

Sejak awal pertandingan, Olympique Marseille kesulitan menembus barikade pertahanan Evian yang rapat. Evian adalah klub tamu yang baru merasakan pentas Ligue 1 selama tiga musim ini. Tim ini menggunakan formasi 5-4-1 sehingga sulit ditembus penyerang-penyerang Marseille seperti Andre Ayew, dan Dimitri Payet. Saat laga berjalan menit ke-16 Andre Gignac menjaringkan bola ke gawang Evian, dan memberi keunggulan bagi Marseille.

Gol berawal dari aksi Fanni yang merangsek ke pertahanan lawan, dia memberikan umpan kepada Gignac yang kemudian mengecoh pemain belakang Evian, Mensah sebelum berhasil mengalahkan penjaga gawang, Laquait untuk membawa tuan rumah unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Evian mencoba mengejar ketinggalan. Peluang emas didapat Benezet, tapi usahanya masih bisa diselematkan kiper Steve Mandanda.

Marseille menggandakan kedudukan di menit ke-66. Bermula dari permainan Valbuena, dia kemudian memberikan umpan matang kepada Payet. Pemain ini kemudian menggiring bola dengan sempurna dan Payet melesakkan si kulit bundar yang tak mampu dijangkau Laquait.

Pertahanan Marseille berulang kali diuji, Evian Gaillard yang berusaha bangkit dari ketertinggalan 0-2, mau tidak mau mengubah formasi menjadi 3-4-3 dan banyak memiliki kesempatan emas, sehingga memaksa penjaga gawang Marseille Steve Mandanda harus bekerja keras mengamankan gawangnya, karena dari delapan kesempatan tendangan ke arah gawang yang hampir pasti berbuah gol bagi Evian, mampu ditahan dan diblok oleh Mandanda. Hingga wasit meniup peluit akhir, kedudukan 2-0 untuk Marseille tak berubah.

Hasil pertandingan lain liga Prancis : Bastia 2-0 Valenciennes,  Nice 2 - 1 Rennes,  Reims 2 - 1 Lille,  Saint Etienne 1 - 0 Guingamp,  Toulouse 1-1 Bordeaux

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home