Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:33 WIB | Minggu, 18 Agustus 2013

Rooney Mengeluh, Walau United Tekuk Swansea 4-1

Rooney Mengeluh, Walau United Tekuk Swansea 4-1
Wayne Rooney (foto-foto: gettyimages.co.uk)
Rooney Mengeluh, Walau United Tekuk Swansea 4-1
Robin Van Persie mencetak salah satu dari empat gol kemenangan Manchester United atas Swansea dengan posisi melayang di udara.

SWANSEA, SATUHARAPAN.COM -  Salah satu pemain bintang Manchester United yang saat ini jarang dimainkan, Wayne Rooney, mengeluh setelah pertandingan Swansea melawan Manchester United.

Rooney komplain di ruang ganti Manchester United ke David Moyes, walau pada pertandingan perdana Liga Premier Inggris berhasil mengalahkan tuan rumah Swansea 4-1, di Stadion Liberty, Swansea, pada Minggu (18/8).

Menurut telegraph.co.uk kabar tersebut adalah setelah pertandingan tersebut Rooney mengeluh kepada David Moyes bahwa ia perlu penampilan di lapangan hijau, agar mendapatkan kembali kebugaran meskipun, dia masih mendorong agar dipindah ke Chelsea.

Rooney, yang masuk sebagai pemain pengganti dalam lawatan Manchester United ke Swansea pada hari Minggu dini hari tadi, juga menyuarakan rasa frustrasinya karena sulitnya bersaing mendapatkan tempat utama padahal hanya pertandingan persahabatan ke benua Asia sekalipun.

Rooney menolak membicarakan masa depannya, tetapi Manchester United masih mempertimbangkan apakah akan mengajukan permintaan transfer untuk melihat apakah dia bisa melewati pindah ke Chelsea sebelum periode transfer pemain di seluruh Eropa ditutup pada 2 September. Pihak direksi Manchester United bersikeras bahwa striker tidak akan dijual musim panas ini.

"Setiap pemain jelas membutuhkan ketajaman. Itu pasti," kata Rooney.

Rooney melanjutkan bahwa dia tidak punya banyak waktu untuk berpikir, karena dia seharusnya bermain bukan hanya berpikir. Rooney membutuhkan tempat utama untuk mengasah ketajaman agar mendapat tempat utama di tim nasional Inggris, persis seperti yang dia tunjukkan saat melawan Skotlandia beberapa hari silam.

 "Saya tidak punya bahwa sesi latihan banyak dengan tim pertama (di Man. United) karena mereka sepertinya mengesampingkan saya. Saya mungkin kurang bahwa sedikit ketajaman tapi mudah-mudahan yang akan datang, saya bisa lebih mendapat tempat dalam permainan,” kata Rooney.

Rooney menyayangkan bahwa dia mendapat cedera sehingga absen dalam beberapa pertandingan persahabatan dan ini sangat mengecewakan bagi dia.

"Anda selalu berharap untuk mengawali dengan penampilan yang baik pada pertandingan pra-musim. Sangat penting Anda melakukannya. Sayangnya saya mendapat cedera hamstring untuk saya dan kemudian ke bahu saya. Ini mengecewakan tetapi Anda harus menghadapinya.

Rooney tidak dimainkan sebagai pemain inti saat Manchester United mengalahkan Swansea City 4-1, karena David Moyes lebih memilih duet Danny Wellbeck dan Robin Van Persie di lini depan, dan terbukti masing-masing mencetak dua gol kemenangan bagi Manchester United pada pertandingan tersebut. (telegraph.co.uk) 

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home