Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 02:45 WIB | Minggu, 18 Agustus 2013

Dua Penalti Benteke Bawa Villa Bungkam Arsenal 3-1

Dua Penalti Benteke Bawa Villa Bungkam Arsenal 3-1
Christian Benteke (kiri) membawa Aston Villa memenangi pertandingan perdana liga inggris (foto-foto: gettyimages.co.uk).
Dua Penalti Benteke Bawa Villa Bungkam Arsenal 3-1
Olivier Giroud sempat membawa Arsenal unggul 1-0.

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Arsenal memulai awal yang buruk dalam kompetisi Liga Utama Inggris, Arsenal ditaklukkan 1-3 oleh tim tamu Aston Villa pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (17/8) di Stadion Emirates, London, Inggris.

Pada pertandingan ini terlihat Arsenal tersendat di sisi penyerangan, terlebih karena Mikel Arteta cedera sehingga gelandang kreatif pengatur serangan tidak ada, dan Theo Walcott dan Olivier Giroud harus bekerja keras. Villa unggul lewat Christian Benteke yang tampil gemilang dengan torehan dua gol ditambah satu gol yang dicetak Diego Luna. Sementara Oliver Giroud, jadi satu-satunya pencetak gol bagi Arsenal.

Pada menit ke-4, penetrasi yang dilakukan Oxlade Chamberlain berhasil diteruskan penyerang tim nasional Prancis, Olivier Giroud dengan tembakan mendatar yang berhasil menembus jala Aston Villa. Skor 1-0 bagi tuan rumah.

Serangan balik Aston Villa membuahkan hasil nyata, dan skor 1-1 terjadi saat Gabriel Agbonlahor yang berlari sendirian tidak terkawal di kotak penalti harus dijatuhkan Wocjech Szczeny, penjaga gawang Arsenal sehingga berbuah tendangan penalti, dan tendangan penalti yang dieksekusi Benteke berbuah gol.  

Setelah kedudukan imbang, tempo permainan cenderung melambat. Peluang yang dihasilkan tidak sebanyak pada 20 menit awal. kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga jeda. Seperti pada babak pertama, babak kedua berlangsung dengan tempo yang cepat. Bedanya kedua tim tampil lebih berhati-hati.

Gempuran yang dilancarkan Arsenal melalui Giroud dan Tomas Rosicky, nyaris saja membawa tuan rumah unggul, akan tetapi usaha berulang-ulang Aston Villa yang lebih beruntung karena pada menit ke-61 Aston Villa mendapat hadiah penalti karena Agbonlahor yang dijatuhkan di kotak penalti, kali ini Laurent Koscienly yang menjatuhkannya sehingga Koscielny mendapatkan kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan pertandingan. Benteke kembali jadi algojo dan tidak menyia-nyiakan kesempatan sehingga keunggulan 2-1 bagi Aston Villa.

Villa memastikan keunggulannya setelah Diego Luna mencetak gol tambahan pada menit ke 85. Keasyikan menyerang, membuat pertahanan The Gunners terbuka lebar, apalagi Arsenal bermain hanya dengan sepuluh pemain.

Susunan Pemain
Arsenal: Szczesny; Sagna, Koscielny, Mertesacker, Gibbs; Ramsey, Wilshere, Rosicky, Oxlade-Chamberlain; Walcott, Giroud.
Aston Villa: Guzan; Baker, Vlaar, Luna, Lowton; El Ahmadi, Westwood, Delph, Weimann; Agbonlahor, Benteke.

Hasil pertandingan pekan perdana Liga Inggris 2013-2014 lainnya; Norwich  2-2 Everton, Sunderland  0-1 Fulham, West Bromwich Albion  0-1 Southampton,  West Ham 2-0 Cardiff.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home