Loading...
MEDIA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:53 WIB | Kamis, 10 September 2015

Media Jerman Terbitkan Panduan Bagi Pengungsi

Pengungsi Suriah yang memasuki sebuah pulau di Yunani. (Foto: Associated Press).

BERLIN, SATUHARAPAN.COM - Surat kabar Jerman Bild dan BZ, hari Rabu (9/9), menerbitkan panduan dalam bahasa Arab bagi para pengungsi di ibu kota negara tersebut dengan headline “Welcome to Berlin” (Selamat Datang di Berlin).

Panduan setebal empat halaman tersebut mencakup peta sejumlah distrik utama dalam terjemahan bahasa Arab, dengan lokasi kamp pengungsi dan berbagai fasilitas layanan imigrasi lain.

Panduan tersebut juga menyertakan kamus standar bahasa Jerman. BZ menyebut panduan tersebut sebagai hadiah bagi pengungsi. Media Jerman mendukung keputusan pemerintah untuk menampung para pengungsi korban perang dan penindasan di negara asal mereka seperti Suriah dan Irak.

Bild, surat kabar terlaris di Jerman, dalam beberapa pekan terakhir melakukan kampanye sosial bertajuk “We help.”

Sejumlah surat kabar terkemuka lain seperti Frankfurter Allgemeine Zeitung dan Sueddeutsche Zeitung juga memuat artikel berisikan dukungan bagi para pengungsi di Jerman.

Jerman, negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di Eropa, diperkirakan akan menerima sekitar 800 ribu pengungsi pada 2015. Rekor tersebut empat kali lebih besar dibandingkan tahun lalu.  (AFP)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home