Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:51 WIB | Sabtu, 20 Juni 2015

Meksiko Tersingkir Piala Amerika, Kalah dari Ekuador

Penyerang Ekuador Milier Bolanos (kaus kuning) berebut bola di udara dengan gelandang Meksiko, Javier Guemez (kaus putih) pada laga terakhir penyisihan Grup A yang berlangsung di Stadion El Teniente, Rancagua,Cile, Sabtu (20/6) pagi WIB. (Foto: fifa.com).

RANCAGUA, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Meksiko dipastikan angkat koper dari Copa America (Piala Amerika) 2015, karena kalah dari Ekuador dengan kedudukan 1-2 pada laga terakhir penyisihan Grup A yang berlangsung di Stadion El Teniente, Rancagua,Cile, Sabtu (20/6) pagi WIB.

Menurut klasemen akhir Grup A yang terpampang di soccerway.com, Meksiko tersingkir karena berada di posisi terbawah dengan nilai 2, sementara Ekuador ada di urutan ketiga dengan nilai 3.  

Catatan statistik pertandingan yang tertulis di soccerway.com menyebutkan Meksiko di babak pertama sempat unggul penguasaan bola dengan 51 berbanding 49 persen, akan tetapi di babak kedua justru tertinggal dengan 46 berbanding 54 persen.

Ekuador mencetak keunggulan pada menit ke-26, gol pertama Ekuador diciptakan dari skema serangan balik yang diawali salah satu gelandangnya, Miller Bolanos, yang menggiring bola hingga memasuki pertahanan Meksiko. Bolanos kemudian memberi bola ke rekannya Enner Valencia yang sudah siap siaga di kotak penalti. Enner Valencia dengan akurat menendang bola hingga menjebol gawang Meksiko yang dikawal Jose Jesus de Corona.  

Ekuador menggandakan keunggulan di menit ke-57 memanfaatkan kesalahan salah satu bek Meksiko, Juan Carlos Medina yang gagal menggiring bola dengan baik di wilayah pertahanan timnya, akibatnya bola dicuri oleh Bolanos. Dia langsung  melepaskan bola kepada Enner Valencia yang berdiri cukup bebas. Tanpa kesulitan berarti, Valencia menaklukkan kiper dalam duel satu lawan satu.

Meksiko mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-64 lewat titik penalti, karena salah satu gelandang Meksiko, Hugo Ayala, dijatuhkan bek Ekuador, Gabriel Achilier, di kotak penalti Ekuador. Raul Jimenez sukses mencetak gol dari penalti, namun gol tersebut tidak mampu menyelamatkan Meksiko di turnamen tersebut, dan tersingkir karena kalah dengan skor 1-2.

Susunan Pemain:

Meksiko: Jose Jesus de Corona, Julio Cesar Dominguez, Hugo Ayala, Efrain Velarde, Gerardo Flores, Javier Guemez, Juan Carlos Medina, Juan Carlos Valenzuela, Jesus Manuel Corona, Matias Vuoso, Raul Jimenez.

Ekuador:  Alexander Dominguez, Juan Carlos Paredes, Gabriel Achilier, Arturo Mina, Walter Ayovi; Christian Noboa, Osbaldo Lastra, Renato Ibarra, Miller Bolanos, Jefferson Montero, Enner Valencia. (eurosport.com/soccerway.com).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home