Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 18:52 WIB | Jumat, 16 Oktober 2015

Menkeu: Pembakaran Gereja di Singkil Tidak Pengaruhi Investor

Menteri Keuangan RI, Bambang Brodjonegoro (kanan). (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Keuangan Republik Indonesia, Bambang Brodjonegoro, menilai tragedi pembakaran gereja di Aceh Singkil sejuah ini tidak mempengaruhi persepsi investor di Indonesia. Menurut dia, isu pembakaran gereja tidak sampai melebar kepada investasi, bisnis, dan rupiah.

“Saya rasa itu isolated ya isunya, jadi tidak sampai melebar kemana-mana. Saya tidak melihat itu,” kata Bambang Brodjonegoro kepada satuharapan.com di Wisma Mandiri, Jakarta, hari Jumat (16/10).

Sebelumnya, situasi mencekam terjadi di Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Daerah Istimewa Aceh, hari Selasa (13/10). Massa dalam jumlah besar dengan ikat kepala putih, bambu runcing, dan senjata tajam, bergerak secara liar hingga membakar sebuah gereja di Desa Suka Makmur, Kecamatan Gunung Meriah, pada pukul 12.00 WIB.

Massa sebelumnya bergerak dari arah Desa Dangguran, Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil, lokasi terjadinya bentrokan fisik antarmassa, hingga menimbulkan satu korban jiwa. Setelah membakar gereja, massa kemudian bergerak ke lokasi lain.

Aparat keamanan bersenjata lengkap yang melakukan pengamanan tidak dapat menghalau massa. Pergerakan massa sulit dikendalikan, hingga akhirnya aksi pembakaran gereja pun tidak bisa dihindari.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home