Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 05:57 WIB | Sabtu, 22 Agustus 2015

Menperin Minta Kesiapan Krakatau Steel Pasok Transmisi Listrik

Ilustrasi: Menteri Perindustrian Saleh Husin (kiri) dan Menteri Energi dan SUmber Daya Mineral Sudirman Said (kanan) saat acara uji coba Pelayanan Terpadu Satu Pintu secara online di Badan Koordinasi Penanaman Modal. (Foto: Dok. satuharapan.com/ Prasasta Widiadi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin meminta kesiapan PT Krakatau Steel (KS) Tbk untuk pasokan transmisi listrik 46.597 kilometer dalam memenuhi pembangunan tower.

"Kesiapan KS yang ditanyakan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sehingga, mereka harus betul-betul menghitung, jangan sampai belum siap,” kata  Saleh Husin di Jakarta, Jumat (21/8).

Menperin tidak ingin pelaksanaan proyek tersebut terbengkalai karena belum siapnya perusahaan BUMN baja satu-satunya tersebut dalam memasok tower transmisi listrik yang dibutuhkan.

Pembangunan transmisi listrik yang diperkirakan berjalan dalam sepuluh tahun mendatang, setidaknya membutuhkan pendanaan sekitar Rp 200 triliun dengan 2 juta ton baja.

Menperin mengatakan pemerintah akan memprioritaskan perusahaan dalam negeri untuk mengerjakan proyek pemerintah.

"Tentu kami juga harus mencari kemungkinan dengan industri baja dalam negeri baik swasta maupun yang lain, yang diutamakan itu industri dalam negeri," kata Menperin. (Ant).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home