Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:33 WIB | Rabu, 21 Agustus 2013

Miroslav Klose Berencana Mundur dari Timnas Setelah Piala Dunia

Miroslav Klose (foto: zimbio.com)

ROMA, SATUHARAPAN.COM - Penyerang berkebangsaan Jerman yang kini membela SS Lazio (Italia) menyatakan akan gantung sepatu, seperti diungkapkan goal.com pada Senin (19/8). Miroslav Klose yang dahulu pernah digadang-gadang akan memecahkan rekor gol Gerd Mueller di tim nasional Jerman, menyatakan bahwa setelah Piala Dunia 2014 di Brazil dirinya barulah akan mengundurkan diri.

"Saya berasumsi bahwa apa yang saya jalani di lapangan hijau berkaitan dengan tim nasional," kata Klose.

Penyerang andalan klub Lazio berusia 35 tahun tersebut telah bermain sebanyak 128 kali bersama tim nasional Jerman, dan telah menyumbang 67 gol semenjak penampilan perdananya di tim nasional Jerman tahun 2000.

Menurut sportsbild.de jumlah gol tersebut hanya kurang satu gol dari legenda Jerman, Gerd Mueller. Mantan penyerang Werder Bremen ini telah mengukir 14 gol dari penampilannya di sepanjang tiga piala dunia (2002, 2006, dan 2010), hanya tertinggal satu gol dari legenda Brazil, Ronaldo Luiz Nazario da Lima dengan 15 gol.

Klose mengatakan bahwa dirinya ingin menyelesaikan Piala Dunia 2014 Brasil sambil mengejar dua rekor pribadi, yakni sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia sepanjang masa, dan juga Juara Dunia empat kali bersama tim Der Panzer Jerman. tetapi mengatakan prioritasnya adalah memenangkan gelar juara dunia bersama tim Jerman.

"Jika saya bisa memenangkan Piala Dunia 2014 di Brasil, itulah yang akan menjadi yang terbesar bagi saya. Gelar lainnya (sepatu emas) hanya pilihan,” menurut Klose.

Klose, yang kini berada di tahun terakhir kontraknya di Lazio, mengatakan ada opsi lain yang mungkin dia tempuh, yakni bersiap-siap kembali ke Bundesliga musim panas mendatang. Klose mengatakan dengan rendah hati, "Saya ingin bermain di setiap musim dengan baik, bermain di Piala Dunia dan memenangkannya, jika saya masih fit dan masih merasa seperti pemain sepak bola, maka  dipastikan Bundesliga adalah pilihan. Aku benar-benar membayangkan mengakhiri karir saya di Bundesliga."

Dalam laman resmi klub Lazio, sslazio.it Klose menyatakan pesimis tentang Lazio yang kurang menemukan ritme apabila harus berlaga di kancah kompetisi antar klub Eropa, berbeda dengan era ke-emasan Giuseppe Signori pada era 90’an

Kendati menyatakan Lazio masih belum siap berlaga di Liga Champions, striker veteran Miroslav Klose menegaskan komitmennya bersama Biancocelesti.

“Saya ingat beberapa bulan lalu, ketika kami menjuarai Piala Italia, tetapi sulit untuk kami menatap masa depan yang cerah di Eropa,” kata mantan penyerang Bayern Munchen tersebut, walau dia tetap akan menghormati kontraknya yang akan berakhir musim 2013-2014 mendatang.

“Saya masih terikat kontrak hingga Juni 2014, dan sebelum selesai saya tentu akan tetap di Lazio,”  kata Klose.

Lazio lolos ke Liga Europa musim 2013-2014 mendatang setelah menjuarai Piala Italia dengan mengalahkan AS Roma di final pada Mei silam, namun hanya finish di urutan ketujuh Serie A Italia.

“Lazio belum siap untuk bersaing di Liga Champions,” kata Klose dengan tegas. (sslazio.it/goal.com/sportsbild.de)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home