Loading...
HAM
Penulis: Sotyati 10:39 WIB | Senin, 18 Januari 2016

MSF Distribusikan Pasokan Medis ke Yaman

Karline Kleijer. (Foto: humanitariancongress.at)

ADEN, SATUHARAPAN.COM -  Badan bantuan Doctors Without Borders (Medecins Sans Frontieres/MSF), pada Minggu (17/1), mengumumkan pihaknya mengirimkan pasokan medis ke sejumlah wilayah yang dikepung pemberontak Kota Taez di Yaman untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan.

MSF mengungkapkan dua truk bermuatan pasokan medis penting, memasuki wilayah barat daya kota itu dalam operasi pengiriman bantuan pertama dalam lima bulan.

Terakhir kali pasokan medis dengan jumlah besar, didistibusikan ke kota tersebut pada Agustus, kata MSF. “Bersyukur, kami berhasil mengirimkan pasokan medis ke beberapa rumah sakit,” ujar Karline Kleijer, manajer situasi darurat MSF untuk Yaman, dalam sebuah pernyataan.

Organisasi kemanusiaan yang berbasis di Paris itu mengatakan perawatan bagi korban luka dan operasi ditangguhkan selama lebih dari lima bulan karena kurangnya pasokan.

“Pencegatan di pos pemeriksaan ditambah dengan pertempuran sengit di wilayah tersebut menghambat akses kemanusiaan ke kawasan kota itu,” ungkap MSF, mengenai wilayah yang dikepung pemberontak Huthi Syiah.

Sekitar 600.000 penduduk Taez sangat membutuhkan pasokan medis karena pemberontak Huthi mengepung masyarakat yang dilindungi oleh pasukan propemerintah tersebut. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home