Loading...
EKONOMI
Penulis: Martahan Lumban Gaol 13:48 WIB | Selasa, 05 Januari 2016

MUI Akan Kembangkan Ekonomi Masyarakat Berbasis Syariah

Ketua Umum MUI, Maruf Amin. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menemui Presiden Republik Indonesia di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, hari Selasa (5/1). Salah satu hal yang disampaikan MUI adalah terkait rencana mengembangkan ekonomi masyarakat berbasis syariah.

“Kami akan mengembangkan ekonomi masyarakat berbasis syariah,” kata Ketua Umum MUI, Maruf Amin, di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat,” hari Selasa (5/1).

Dia menjelaskan, pengembangan ekonomi masyarakat berbasis syariah itu akan diawali dengan pembentukan pusat inkubasi, yang direncakan akan berada di tujuh daerah. Tujuannya, memberdayakan ekonomi masyarakat.

“Di tujuh daerah ada tujuh zona yang kami rencanakan, dalam rangka memberdayakan ekonomi masyarakat,” katanya.

Wisata Syariah

Selain itu, Maruf juga menyampaikan kepada Presiden Jokowi bahwa akan ada dua investor asal Timur Tengah yang segera menanamkan modal di Indonesia pada sektor wisata syariah.

Menurut dia, Presiden Jokowi mendukung penuh upaya wisata halal dan wisata syariah. Dukungan pemerintah sudah terbukti dengan menggeser posisi Malaysia dari peringkat pertama dalam kategori wisata halal.

"Kita sudah geser Malaysia, kita nomor satu. Sudah terima dua tawaran investasi Saudi di Sumatera Barat dan Uni Emirat di Nusa Tenggara Barat, mau dibuat wisata syariah representatif yang menarik wisatawan lebih besar lagi," tutur Maruf.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home