Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:34 WIB | Rabu, 03 Agustus 2016

Munchen Buka Peluang Schweinsteiger Pulang

Gelandang MU, Bastian Schweinsteiger (kiri) mencoba melepaskan diri dari kawalan Jack Colback (Newcastle United, kaus putih). (Foto: fifa.com)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM – Bayern Munchen membuka kemungkinan untuk kembalinya mantan pemainnya, Bastian Schweinsteiger. Sebelum pindah ke klub Liga Inggris tahun lalu, sejak 2002 Schweinsteiger terus membela Bayern Munchen, bahkan di masa remaja dia sudah bergabung di Bayern Munchen yunior sejak 1998.

“Jika dia mengutarakan keinginannya untuk kembali, maka kami akan berdiskusi dengannya,” kata Presiden Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge kepada majalah Sport Bild.

Schweinsteiger yang saat ini bermain di Manchester United merupakan pemain yang jarang diturunkan pelatih baru Manchester United, Jose Mourinho. Dalam beberapa laga pramusim Schweinsteiger belum pernah diturunkan mantan pelatih Chelsea itu.

Schweinsteiger juga adalah salah satu dari beberapa pemain yang mungkin tidak dimainkan Mourinho musim depan. 

Suami petenis Sebia, Ana Ivanovic ini pekan lalu mengumumkan pensiun dari tim nasional Jerman setelah 12 tahun membela tim berjuluk Panzer tersebut, pesepak bola berusia 32 tahun itu telah menghasilkan 24 gol dan 120 penampilannya untuk tim nasional Jerman.

Pada Piala Dunia 2014 di Brasil, dia meningkatkan reputasinya dengan membantu Jerman menjadi juara dengan mengalahkan Argentina di final.

Setelah memenangkan delapan gelar Liga Jerman bersama Bayern Munchen, dan tujuh kali Piala Jerman dan Liga Champions pada 2013, dia pindah ke Manchester United pada 2015.

Namun, penampilan luar biasanya menurun setelah sering mengalami cedera selama semusim di Manchester dan hanya tampil sebanyak 31 kali, dan pemimpin Bayern Munchen Karl Heinz Rummenigge mengatakan dia membuka pintu Munchen lebar-lebar untuk menerima Schweinsteiger kembali. (Ant/AFP)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home