Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 13:08 WIB | Rabu, 30 Desember 2015

Negara Bagian Jerman Anggarkan Rp 255 Triliun untuk Pengungsi

Ilustrasi pengungsi Suriah yang melarikan diri dari negaranya ke Eropa. (Foto: Dok. satuharapan.com)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM – Beberapa negara bagian di Jerman berencana menetapkan anggaran belanja sekitar 17 miliar euro (sekitar Rp 255 triliun) 2016 mendatang, untuk arus pengungsi yang jumlahnya sudah mencapai rekor di negara tersebut, menurut survei dari sebuah surat kabar pada Selasa (29/12).

Dana itu akan dialokasikan ke anggaran perumahan, makanan, pendidikan dan perawatan lainnya untuk para pengungsi dari Suriah dan wilayah konflik lain di seluruh Timur Tengah dan Afrika, yang telah berbondong-bondong memasuki wilayah perekonomian terbesar di kawasan Eropa tersebut.

Harian Die Welt mengatakan bahwa 16 negara bagian federal menganggarkan 16,5 miliar euro (sekitar Rp 247,5 triliun) untuk tahun depan, setelah sekitar satu miliar pengungsi dan imigran tiba pada 2015.

Anggaran belanja itu kemungkinan bisa naik karena didasarkan pada perkiraan sebelumnya mengenai  800.000 kedatangan pencari suaka tahun ini, ujarnya

Negara bagian yang paling padat penduduknya, North Rhine-Westphalia, merencanakan pengeluaran sekitar empat miliar euro (sekitar Rp 60 triliun), Bavaria sekitar 3,3 miliar euro (sekitar Rp 49,5 triliun) dan Baden- Wuerttemberg sekitar 2,2 miliar euro (sekitar Rp 33 triliun), menurut laporan Die Welt. (AFP)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home