Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:19 WIB | Minggu, 25 Januari 2015

Neymar Sebut Barcelona Sulit Dihadang

Para penyerang Barcelona, Luis Suarez (kiri), Neymar (tengah) dan Lionel Messi (kanan). (Foto: fifa.com).

ELCHE, SATUHARAPAN.COM – Penyerang Barcelona, Neymar da Silva Santos Junior atau biasa dipanggil Neymar mengatakan Barcelona saat ini sulit dihadang lawan. 

"Dengan sikap yang kami tunjukkan dan cara kami bermain saat ini, kami sedang sulit untuk dihentikan," kata Neymar seperti dikutip soccerway.com usai Barcelona mengandaskan Elche dengan skor telak 0-6, pada laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Martinez Valero, Elche, Minggu (25/1) dini hari WIB

Neymar dan sesama penyerang Barcelona, Lionel Messi menjadi bintang kemenangan. Keduanya masing-masing mencetak dua gol ke gawang Elche. Di luar itu, Messi juga menjadi pengumpan untuk dua gol Neymar. 

“Saya senang dan puas atas apa yang saya lakukan di atas lapangan," kata Neymar.  

Barcelona meraih enam kemenangan dalam enam laga terakhir di Liga Spanyol. Dari enam laga tersebut, Barcelona mencetak 23 gol dan hanya kebobolan satu gol. Barcelona yang ada di posisi kedua klasemen dengan mengoleksi poin 47 masih tertinggal satu angka di belakang Real Madrid di puncak pimpinan. Sementara Elche berada di posisi ke-17 dengan nilai 17. 

Gol pertama Barcelona dicetak Gerard Pique pada menit ke-35. Bek asal Spanyol tersebut dengan tendangan akurat menciptakan gol setelah menerima umpan tendangan bebas Xavi Hernandez. Selepas turun minum, Barcelona menambah gol melalui torehan penalti Lionel Messi pada menit ke-55.

Pada menit ke-69, Barcelona memperbesar keunggulan setelah Neymar menggetarkan jala gawang Elche. Gol tersebut diciptakan Neymar setelah menerima umpan Messi.

Hanya berselang dua menit, Neymar mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Messi kembali berperan dalam gol tersebut setelah memberikan bola kepada Neymar di dalam kotak penalti Elche.

Pada menit ke-88, Messi tidak ingin ketinggalan menambahkan catatan golnya. Gol tersebut diciptakan bintang asal Argentina tersebut setelah menerima umpan matang gelandang, Marc Bartra.

Pedro menutup pesta gol Barcelona pada injury time. Menerima umpan Neymar, Pedro melepaskan tendangan akurat yang masuk ke gawang Elche. (soccerway.com).


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home