Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:17 WIB | Senin, 17 Februari 2014

Novendra Prihasmoro Juara Catur Trofi Djoko Moeljo

Novendra Prihasmoro Juara Catur Trofi Djoko Moeljo
Para juara catur standar.kategori U-17 (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Novendra Prihasmoro Juara Catur Trofi Djoko Moeljo
Para juara catur standar kategori U-13 putri.
Novendra Prihasmoro Juara Catur Trofi Djoko Moeljo
Para juara catur standar kategori U-13 putra.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Novendra Prihasmoro dari Percasi DKI Jakarta memenangkan nomor catur standar pada Kejuaraan Catur HUT ke-35 Jayakarta Muda Chess Club (JMCC), Minggu (16/2) malam di Wisma Catur Fredrik Sumanti, Jakarta.

Novendra berhasil merebut trofi Djoko Moeljo dengan raihan nilai total enam, dalam kelompok usia di bawah 17 tahun (U-17). Pada peringkat kedua ditempati Arif Abdul Hafidz juga dengan nilai enam, akan tetapi Novendra unggul dalam pertemuan antar kedua pecatur tersebut. Pada peringkat ketiga ditempati Yoseph Theofilus Taher, dan peringkat keempat ditempati Catur Adi Sagita.

Pada babak keenam Yoseph Theofilus Taher sudah unggul di peringkat teratas dengan lima poin, akan tetapi saat babak ketujuh Yosef Theofilus Taher, yang menggunakan bidak putih takluk atas Arif Abdul Hafiz, peringkat kedua klasemen, pada langkah ke-32.  

Pada saat bersamaan, Novendra Prihasmoro yang masih berada di peringkat ketiga dengan nilai lima menyodok ke peringkat pertama, berkat unggul atas Catur Adi Sagita, yang berada di peringkat keempat.

Sepekan sebelumnya pada perhelatan catur kilat dan catur cepat, Yoseph Theofilus Taher meraih enam poin dan berada pada peringkat kedua klasemen akhir di bawah Novendra Prihasmoro yang pekan lalu juga meraih juara.

Sementara di saat bersamaan untuk kategori usia di bawah 13 tahun (U-13 Putra), Galih Pradnya meraih juara pada klasemen akhir catur standar dengan nilai enam, diikuti peringkat kedua oleh Akmalnaidi Akbar dengan nilai yang sama, sementara peringkat ketiga ditempati Constantinus Leonardo yang meraih nilai 5,5.

Christine Elizabeth yang pada saat Seleksi Promosi Degradasi Pelatda Catur DKI Jakarta hanya menduduki peringkat kelima, pada Minggu (6/2) malam memenangkan catur standar dengan nilai  enam untuk kategori catur standar U-13 putri, sementara peringkat kedua ditempati Jennifer Marthadita, dan yang berada di tempat ketiga adalah Sasa Sandra Dewi.

Rangkaian HUT ke-35 Jayakarta Muda Chess Club

Berbeda dengan pekan lalu yang mempertandingkan catur cepat dan kilat dua hari berturut-turut dengan masing-masing menggunakan sembilan babak, cepat putra U-13 diikuti 64 pecatur, sementara catur cepat putri U-13 diikuti 20 pecatur dan catur kilat putri U-13 diikuti 18 pecatur. Sedangkan peserta catur kilat putra U-13 diikuti 34 pecatur. Untuk kategori U-17 untuk catur cepat diikuti 35 pecatur, sementara untuk catur kilat diikuti 20 pecatur.

Pada catur standar kali ini jumlah berbeda, dimana catur standar perorangan U-17 diikuti 48 pecatur, catur standar putra U-13 diikuti 44 pecatur, catur standar putri U-13 diikuti 18 pecatur.

Pada nomor ini juara pertama pada kategori U-17 mendapat hadiah Rp.1.000.000 ditambah trofi, medali dan piagam, juara kedua mendapat hadiah Rp 800.000 ditambah trofi, medali dan piagam, juara ketiga mendapat hadiah Rp 700.000 ditambah trofi, medali dan piagam.

Sementara untuk kategori U-13 putra dan putri juara pertama mendapat hadiah Rp 600.000 ditambah trofi, medali, dan piagam, juara kedua mendapat hadiah Rp 500.000 ditambah trofi, medali, dan piagam, juara ketiga mendapat hadiah Rp 400.000 ditambah trofi, medali, dan piagam.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home