Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 15:12 WIB | Sabtu, 12 September 2015

Obama Dijadwalkan Bertemu Netanyahu Awal November

PM Israel, Benjamin Netanyahu dan Presiden AS Barack Obama (Foto: wnd.com)

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, akan menjadi tuan rumah bagi Perdana Menteri Benjamin Netanyahu di Gedung Putih. Kunjungan Netanyahu itu, menurut Sekretaris Pers Gedung Putih, Josh Earnest, kepada wartawan pada hari Jumat (11/9), kemungkinan akan terjadi pada awal November.

Kunjungan terakhir Netanyahu ke Washington 3 Maret lalu bukan dalam rangka  undangan presiden. Ketika itu ia datang ke AS untuk berbicara di depan Kongres tentang bahaya dari kesepakatan nuklir dengan Iran. Tidak ada pejabat pemerintah yang menerima dia ketika itu.

Namun demikian, Obama sering mengatakan ia telah berbicara dengan Netanyahu lebih banyak dibandingkan dengan pemimpin asing lainnya.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri AS  John Kerry pada hari Jumat (10/9) membahas soal Iran dengan Perdana Menteri Israel melalui telepon dan menegaskan kembali komitmen AS terhadap keamanan Israel.

"Menlu dan perdana menteri menegaskan perlunya untuk terus menyingkirkan kegiatan yang mendestabilisasi Iran di wilayah tersebut, dan ia setuju untuk terus memiliki diskusi ini dalam beberapa minggu mendatang," kata juru bicara Departemen Luar Negeri John Kirby pada jumpa pers. (the jerusalem post)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home