Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 11:14 WIB | Rabu, 20 Januari 2016

PAN Dapat Jatah, Soetrisno Bachir Jadi Ketua KEIN

Mantan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Sutrisno Bachir menjawab pertanyaan wartawan usai diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta Selatan, Rabu (16/4). Sutrisno dimintai keterangannya sebagai saksi kasus dugaan tindak pidana pencucian uang yang melibatkan Tubagus Chaeri Wardana (TCW) alias Wawan. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, telah melantik Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir menjadi Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN).

Soetrisno akan didampingi politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Arif Budimanta, yang menjadi Wakil Ketua KEIN.

“Bahwa saya akan setia kepada nusa dan bangsa, dan akan memenuhi semua kewajiban yang ditanggungkan kepada saya oleh jabatan ini," ucap ketua, wakil ketua, sekretaris dan seluruh anggota KEIN saat acara pelantikan.

Acara pelantikan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, pimpinan sejumlah lembaga tinggi negara, dan menteri Kabinet Kerja. Sebagai Ketua KEIN, Soetrisno akan dibantu oleh sekretaris yang diisi oleh Putri Wardani, dan 17 anggota KEIN yang memiliki latar belakang ekonom dan pengusaha.

Seluruh jajaran KEIN dilantik di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, hari Rabu (20/1) pukul 09.30 WIB.

Berikut daftar anggota KEIN

1. Hendri Saparini

2. Hariyadi Sukamdani

3. Eddy Sariatmaja

4. Sudhamek

5. Johnny Darmawan

6. Benny Soetrisno

7. Mohammad Fadhil Hasan

8. Benny Pasaribu

9. Sonny Budi Harsono

10. Aries Muftie

11. Muhammad Syafii Antonio

12. M Najikh

13. Andri BS Sudibyo

14. Zulhanar Usman

15. Irfan Wahid, MA

16. Donny Oskaria

17. Sugiarto Alim

Adapun PAN memutuskan mendukung pemerintah pada 2 September 2015 lalu. Pengumuman perubahan arah politik partai itu disampaikan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, bersama Presiden Jokowi di Istana Negara pada hari itu.

Zulkifli mengaku bahwa dukungan PAN terhadap pemerintah bukan disebabkan transaksi politik.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home