Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:06 WIB | Sabtu, 19 Desember 2015

PB Mutiara Menjuarai Bulu Tangkis Beregu Pembangunan Jaya Cup 2015

PB Mutiara Menjuarai Bulu Tangkis Beregu Pembangunan Jaya Cup 2015
Para pebulu tangkis PB Mutiara bersuka cita karena memenangkan kejuaraan bulu tangkis khusus nomor beregu Pembangunan Jaya Cup 2015, pada partai Final hari Sabtu (19/12) di Hall Bulu Tangkis, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
PB Mutiara Menjuarai Bulu Tangkis Beregu Pembangunan Jaya Cup 2015
Andalan tunggal putra PB Mutiara Vega Vio Nirwanda saat mengatasi andalan Djarum Kudus, Ramadhani Muhammad Zulkifli dengan 21-15 dan 21-17, pada partai Final hari Sabtu (19/12) di Hall Bulu Tangkis, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta.
PB Mutiara Menjuarai Bulu Tangkis Beregu Pembangunan Jaya Cup 2015
Andalan ganda campuran PB Mutiara, Muhammad Robby Darwis (kiri, belakang) dan Yulfira Barkah (kanan) saat mengatasi andalan ganda campuran Djarum Kudus, Mychelle Christine Bandasso/ Yantoni Edi Saputra, pada partai Final hari Sabtu (19/12) di Hall Bulu Tangkis, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta.
PB Mutiara Menjuarai Bulu Tangkis Beregu Pembangunan Jaya Cup 2015
Para pendukung PB Mutiara bersuka cita tumpah ruah memasuki lapangan bulu tangkis merayakan kegembiraan PB Mutiara yang memenangkan partai Final hari Sabtu (19/12) di Hall Bulu Tangkis, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Persatuan Bulu Tangkis (PB) Mutiara dari Bandung, Jawa Barat berhasil menjadi juara Kejuaraan Bulu Tangkis Spesialis Nomor Beregu, Pembangunan Jaya Cup 2015 setelah menang atas klub Djarum Kudus dengan skor 3-1 pada partai Final Pembangunan Jaya Cup 2015, hari Sabtu (19/12) di Hall Bulu Tangkis, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. 

Menurut pengamatan satuharapan.com, hari Sabtu (19/12) Pada partai pertama, andalan ganda campuran PB Mutiara Mohammad Roby Darwis/ Yulfira Barkah meraih kemenangan dua set langsung  21-17, dan 21-19 atas  Mychelle Crhystine Bandaso/Yantoni Edy Saputra dari Djarum Kudus.           

PB Mutiara makin di atas angin dengan kemenangan, tunggal putra Vega Vio Nirwanda mengatasi andalan Djarum Kudus,  Ramadhani Muhammad Zulkifli  dengan  21-15 dan 21-17.

PB Mutiara di partai ketiga sesungguhnya hanya membutuhkan kemenangan, namun andalan ganda putra PB Mutiara, Aji Firmansyah/ Ilham Rahmad mengalami kekalahan dari Andika Rahmadiansyah/Rinov Rivaldy, Djarum Kudus dengan 15-21, dan 12-21.

Beruntung di partai terakhir, Choirunnisa, andalan tunggal putri PB Mutiara menang susah payah atas Desandha Vegarani Putri dengan tiga set 15-21,21-18, dan 21-19.

PB Mutiara menduduki peringkat pertama sekaligus mempertahankan kemenangan yang telah mereka bukukan pada kejuaraan yang sama tahun lalu, di sisi lain Djarum Kudus menempati urutan kedua.

Pada urutan ketiga ditempati klub bulu tangkis Jaya Raya yang mengalahkan sesama klub asal Jakarta, Exist dengan skor 3-2.

Jaya Raya sempat unggul terelbih dahulu lewat pasangan ganda campuran, Apriyani Rahayu/Fachriza Abimanyu yang mengatasi Angelica Wiratama/Kevin Ezra dengan 21-18, dan 21-16. Keunggulan Jaya Raya tidak bertahan lama karena Saihul Islam dari Jaya Raya malah mengalami kekalahan atas tunggal putra andalan Exist, Chico Aura Dwi Wardoyo dengan 13-21, dan 15-21.

Ganda putra andalan Jaya Raya, Mohammad Fachrikar/ Mohammad Reza Pahlevi berhasil membuat Jaya Raya  unggul karena menang dalam pertarungan tiga set 16-21, 24-22, dan 21-19 atas andalan Exist, Franky Wijaya/Giovani Dicky Oktavian.

Jaya Raya yang tinggal membutuhkan satu kemenangan dari tunggal putri, malah mengalami kegagalan, karena Ruseli Hartawan takluk atas Putri Ayu Desiderianti dengan tiga set 20-22, 21-15, dan 19-21.

Pada laga penentuan di ganda putri, Apriyani Rahayu/Jauza Fadhillah Sugiarto berhasil mengatasi Beverly Gabriella/Tsavanne Bethalia Putri dengan 21-11, dan 21-13.

Kejuaraan Bulu Tangkis Spesialis Beregu Pembangunan Jaya Cup 2015

Pembangunan Jaya Cup 2015 berlangsung mulai Rabu (16/12) sampai Sabtu (19/12)  di Hall Bulu Tangkis, Asia Afrika, Senayan, Jakarta.

Ketua Harian Persatuan Bulu Tangkis (PB) Jaya Raya, Imelda Wiguna pada hari Rabu (16/12) menjelaskan kepada satuharapan.com bahwa turnamen ini berbeda  dengan  Kejurnas PBSI yang mewajibkan semua atlet pelatnas wajib ikut, kali ini di kejuaraan Pembangunan Jaya Cup melarang pemain dari Pelatnas ikut serta untuk membela klubnya masing-masing.

“Sejak digelar mulai 2011 kejuaraan ini para atlet bertanding secara beregu, yang kalah akan berdampak pada perolehan poin secara keseluruhan dari klub atau tim, sehingga hal tersebut membuat tekanan mentalnya lebih besar. Selain itu format kejuaraan ini adalah beregu campuran, dan satu-satunya format pertandingan beregu junior yang diadakan di tanah air,” dia menjelaskan.

Ia menambahkan tahun ini turnamen bulutangkis junior beregu Pembangunan Jaya Cup akan memasuki tahun ke lima. Sejak diadakan mulai 2011 lalu baru ada dua klub yang berhasil keluar sebagai juara yaitu Jaya Raya Jakarta pada 2011 dan 2012 serta Mutiara Cardinal Bandung di 2013 dan 2014.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home