Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:28 WIB | Sabtu, 19 Desember 2015

Zidane Diprediksi Gantikan Posisi Benitez

Ilustrasi: Zinedine Zidane (kaus oranye) dalam sebuah sesi latihan bersama skuat Real Madrid. (Foto; eurosport.com).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Mantan pesepak bola tim nasional Prancis, Zinedine Zidane, diprediksi menggantikan posisi pelatih Real Madrid yang kini ditempati Rafael Benitez.

“Dia (Zidane, Red) akan menjadi pelatih Madrid di masa depan. Publik bisa menilainya. Dia telah belajar dengan segudang kualitas,” kata Presiden Real Madrid, Florentino Perez, seperti diberitakan Sports Mole, hari Jumat (18/12).

Di sisi lain Perez mengatakan manajemen klub memberikan Benitez waktu untuk berkembang, dan mempersilakan Benitez melakukan pekerjaannya.

Benitez digosipkan sejumlah media olahraga di Spanyol tengah menghadapi ketidakpastian akankah bertahan di klub, setelah Real Madrid tumbang dari Villarreal pada Liga Primer Spanyol pekan lalu.  

Zinedine Zidane saat ini adalah pelatih tim junior Real Madrid, dan posisi tersebut diemban Zidane sejak Real Madrid masih ditangani Ancelotti dua tahun yang lalu.

“Kami saat ini tetap mendukung Rafael Benitez dan kami memiliki kepercayaan padanya. Saat Ancelotti meninggalkan Madrid pada akhir musim lalu, kami bersikap  profesional, dan kami memilih sosok lain yang berpengalaman,” kata Perez.

“Kami harus bekerja dengan kerendahan hati, saya yakin bahwa kemenangan akan datang. Di Februari 2016 mendatang kami menargetkan lolos ke final 8 besar Liga Champions,“ kata Perez.

Benitez tidak terlalu merisaukan posisinya saat ini, dia mengaku mempersiapkan diri laga hari Minggu (20/12) malam WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Real Madrid menghadapi tim tamu, Rayo Vallecano. Menurut Sports Mole, pada  April 2015, Real Madrid sukses mempermalukan Rayo Vallecano dengan skor 0-2.

“Dari komposisi pemain Sergio Ramos dan Marcelo sudah bisa dimainkan di lini belakang, di  depan tiga penyerang berinisial BBC (Benzema, Bale, dan Cristiano Ronaldo, Red) akan kami andalkan,” kata Benitez.

Jadwal Pertandingan Liga Primera Spanyol:

Sabtu (19/12) malam WIB:  Valencia vs Getafe.

Minggu (20/12) dini hari WIB:  Espanyol vs Las Palmas, Real Betis vs Sevilla, Deportivo La Coruna vs Eibar.

Minggu (20/12) malam WIB:  Real Madrid vs Rayo Vallecano.

Senin (21/12) dini hari WIB:  Athletic Bilbao vs Levante, Granada vs Celta Vigo, Real Sociedad vs Villarreal, Malaga vs Atletico Madrid. (sportsmole.co.uk).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home