Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:55 WIB | Rabu, 11 Mei 2016

PDIP Saring Bacagub DKI Lewat Tes Kelayakan dan Kepatutan

Ilustrasi: Yusril Ihza Mahendra. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Untuk bertarung di laga pertempuran politik pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengadakan penyaringan calon berupa tes kelayakan dan kepatutan.

Tes tersebut digelar di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, hari Rabu (11/5). Seperti dilansir dari kantor berita Antara, 26 peserta sudah hadir untuk mengikuti tes tersebut.

Di antaranya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana, atau yang biasa dikenal dengan nama Haji Lulung, pengusaha Sandiaga Uno, Si Wanita Emas Hasnaeni Moein, dan pengamat hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra.

Sandiaga Uno duduk di deretan depan mengenakan kemeja putih, sementara Yusril Ihza Mahendra tampak rapi mengenakan setelan jas lengkap dengan dasi.

Sementara itu, Lulung mengenakan kemeja biru dan peci, sedangkan Hasnaeni mengenakan kerudung merah yang senada dengan warna PDIP.

Jumlah total peserta calon bakal gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang tercatat oleh DPD PDIP sebanyak 35 orang. (Ant)

Editor : Sotyati


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home