Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:54 WIB | Sabtu, 17 Agustus 2013

Pekan Perdana Liga Inggris : Gol Daniel Sturridge Menangkan Liverpool

Daniel Sturridge (kaos merah) dengan sekali tendangan voli, merobek jala Stoke City yang dijaga Begovic (foto: gettyimages.co.uk)

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM - Liverpool berhasil mengawali pekan perdana Liga Inggris 2013 – 2014 dengan kemenangan 1-0 atas Stoke City, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, pada Sabtu (17/8).

Pada pertandingan tersebut, penyerang asal Uruguay yang meramaikan spekulasi transfer Liga Inggris musim ini, Luis Suarez, tidak dimainkan karena cedera. Pelatih Brendan Rogers menjatuhkan pilihan di lini depan ke Daniel Sturridge, dan Sturridge membayar kepercayaan tersebut dengan golnya di menit ke-37

Stoke City yang musim lalu berada pada peringkat ke-10 Liga Inggris pada pertandingan ini sempat mengancam gawang Liverpool yang dijaga Simon Mignolet, dimana bola tendangan Robert Huth masih menerpa mistar gawang. Pertandingan selebihnya jadi kuasa sang tuan rumah. Peluang demi peluang hadir dari kaki Steven Gerrard, Philippe Coutinho dan Iago Aspas. Liverpool hampir saja meraih keunggulan andai gol Sturridge tidak dianulir karena Offside.

Liverpool tidak kalah gertak, karena duet Iago Aspas dan Daniel Sturridge padu di lini depan dan mengancam gawang Stoke City yang dijaga Asmir Begovîc.

Pergerakan satu dua Phillipe Coutinho, Gerrard dan Lucas Leiva memberikan umpan yang sangat terukur bagi Daniel Sturridge yang dengan mudahnya menendang tepat ke arah gawang, dan membuahkan gol perdana Liverpool pada musim 2013-2014 ini.

Pada menit ke 80, pemain belakang Liverpool, Kolo Tore, hampir saja mencetak gol perdananya. Sayang sundulannya masih tipis dari gawang StokeSimon Mignolet menunjukkan kelasnya dengan menghalau tendangan Charlie Adams pada menit ke-82.
Saat pertandingan memasuki menit ke-89, secara tidak sengaja bola mengenai tangan Daniel Agger sehingga berbuah tendangan penalti bagi Stoke City, akan tetapi Jonathan Walters gagal mengeksekusi peluang emas tersebut akibat tendangannya dihalau Simon Mignolet.

Hingga 90 menit berakhir, kedudukan tidak berubah dengan kemenangan 1-0 bagi Liverpool. (telegraph.co.uk)

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home