Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:27 WIB | Sabtu, 17 Agustus 2013

Jelang Pekan Perdana Liga Inggris: Walau Banyak Cedera, Swansea Siap Tempur Hadapi Setan Merah, Arsene Wenger Tak Gentar Tidak Ada Pemain Baru

Jelang Pekan Perdana Liga Inggris: Walau Banyak Cedera, Swansea Siap Tempur Hadapi Setan Merah, Arsene Wenger Tak Gentar Tidak Ada Pemain Baru
David Moyes, pelatih Manchester United tatkala mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan persahbatan di Bangkok beberapa waktu lalu (foto: dailymail.co.uk)
Jelang Pekan Perdana Liga Inggris: Walau Banyak Cedera, Swansea Siap Tempur Hadapi Setan Merah, Arsene Wenger Tak Gentar Tidak Ada Pemain Baru
Pelatih Swansea City, Michael Laudrup (foto: mirror.co.uk)

SWANSEA, SATUHARAPAN.COM – Manchester United ingin mengulangi kejayaan pada pertengahan musim lalu tatkala  memenangi pertandingan melawan Swansea City, di Liga Inggris. Manchester United dijadwalkan akan bertandang ke Stadion Mollineux, markas Swansea City, di kota Swansea pada Sabtu (17/8).

Pada pertandingan perdana nanti malam, Michael Laudrup (pelatih Swansea City) sudah bisa memainkan lagi penjaga gawang asal Belanda, Michel Vorm, yang sempat mengalami cedera. Dia tidak dapat memperkuat Swansea pada sepuluh pertandingan terakhir Liga Premier Inggris musim lalu, tetapi mungkin posisinya masih akan ditempati Gerhard Tremmel.

Laudrup berharap pencetak gol terbanyak mereka, Michu, sudah bisa kembali bugar setelah cedera pinggul cukup lama. Pada pertandingan persahabatan terakhir melawan Tottenham Hotspurs di White Hart Lane, Ludrup mengandalkan sesama pemain Spanyol di Swansea, Pablo Hernandez.

Bagi Manchester United, Nemanja Vidic membuat penampilan pertamanya setelah tiga bulan hanya duduk di bangku cadangan, yakni pada pertandingan melawan Sunderland akhir pekan lalu.

Pelatih Manchester United, David Moyes mengkonfirmasi pada Jumat (16/8) bahwa Rafael yang terkena cedera hamstring tidak akan dimainkan. Hal yang sama juga dialami Kagawa, Evans, dan Nani yang tidak dalam kondisi prima.

Aston Vila

Sementara itu, optimisme Arsenal menjelang laga Liga Inggris melawan Aston Villa yang akan berlangsung nanti malam (17/8) di Stadion Emirates, London nampak nyata. Walau Arsenal tidak terlampau aktif di bursa transfer musim panas lalu, tetapi nantinya Arsene Wenger optimis akan memenangkan pertandingan dengan pemain yang ada.

Arsene Wenger mengatakan pada Jumat (16/8) kepada arsenal.com bahwa timnya akan aktif di bursa transfer sebelum batas waktu pada 2 September yang ditetapkan UEFA.

Yaya Sanogo yang bergabung dengan klub bulan lalu, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kebugaran fisiknya karena tidak diajak dalam tur Arsenal ke Asia.

Wenger yakin ia akan menambah skuadnya dalam beberapa minggu mendatang.m"Kami aktif," kata Arsene.

Arsene mengungkapkan bahwa pihaknya berada dalam situasi seperti tim-tim besar yang mengharuskan setiap tahun “diwajibkan” mendatangkan pemain bintang.

"Kami berada dalam situasi seperti Manchester United, seperti Chelsea, di mana semua orang mengharapkan penandatanganan kontrak baru, dan pada saat ini tidak banyak transfer yang telah terjadi di klub ini, dan 18 hari lagi untuk memikirkan skuad inti ini secara serius dan mendalam, sehingga merupakan waktu yang lama di bursa transfer dan kami akan aktif,” menurut Wenger.

Sementara itu Arsenal mengizinkan Gervinho meninggalkan Arsenal karena mulai dari pertandingan ke-30 Liga Premier Inggris musim lalu, dia kurang percaya diri dan membutuhkan tantangan baru, menurut Arsene Wenger.

Penyerang internasional Pantai Gading menghabiskan dua musim di Stadion Emirates dan menunjukkan peningkatan pesat, paling tidak ketika ia memimpin serangan di awal kampanye 2012/13.

Gervinho mencetak 11 gol dalam 63 penampilan untuk Arsenal sebelum menyelesaikan pindah ke klub Italia, AS Roma awal bulan ini.

"Saya membuat keputusan [untuk menjual Gervinho] karena ia tampak bermain dengan kurang percaya diri, terutama di Emirates," jelas Wenger dalam wawancara eksklusif pada arsenal.com

"Dia adalah pemain yang sangat kreatif, yang terlalu asyik bermain sendiri dan untuk itu Anda perlu banyak kepercayaan diri untuk menjadi pemain yang benar-benar efisien, di lapangan hijau,” kata Wenger. (bbc.co.uk/arsenal.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home