Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:23 WIB | Jumat, 15 November 2013

Pelatih Ukraina Tak Gentar Nama Besar Ribery

Franck Ribery (merah) bersama Bayern Munchen. (Foto: dari fcbayern.telekom.de)

KIEV, SATUHARAPAN.COM – Mikhail Fomenko, pelatih timnas Ukraina mengatakan anak buahnya siap menghadapi Prancis, pada pertandingan playoff Piala Dunia Zona Eropa yang akan digelar Sabtu (16/11) dini hari WIB, di Stadion Olympisky, Kiev, Ukraina.   

Fomenko yakin timnya yang tidak terkalahkan dalam sebelas pertandingan penyisihan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa, meyakini tidak gentar nama besar Franck Ribery, salah satu gelandang tim nasionalPrancis yang bermain di Bayern Munchen.

“Sepakbola adalah olahraga permainan yang ditujukan bagi orang-orang yang berani bertarung di lapangan, dan jika ada yang membuat anda takut, jangan sesekali anda berani bersepakbola. Hal inilah yang saya tekankan kepada pemain saya,” kata  Fomenko.

Fomenko sadar betul gelar pemain terbaik Eropa 2013 disematkan kepada Ribery, tetapi tidak berarti Ribery dan kesebelas kawannya akan merajai pertandingan nanti malam.

“Ribery memang kami akui kuat dan bertenaga, tetapi anak buah saya tidak gentar, karena banyak pemain Prancis bertalenta seperti dia di enam atau tujuh pertandingan di Liga Prancis, dia tidak terlalu pantas untuk ditakuti,” tambah Fomenko.

Fomenko merujuk kondisi permainan sepakbola modern saat ini, keberhasilan tidak hanya ditentukan satu pemain.

“Sepakbola saat ini ada banyak pemain penting, yang senantiasa mendapat perhatian khusus dan mungkin saja pemain itu lebih berbahaya daripada rekan-rekannya,” kata Fomenko.

Setelah pertandingan yang berlangsung Sabtu (16/11) dini hari WIB, Ukraina akan bertarung kembali dengan Prancis pada Rabu (20/10) dini hari WIB bertempat di Stade de France, Paris.

Pada pertandingan playoff besok dapat dipastikan Prancis tidak akan diperkuat Raphael Varane dikarenakan cedera. Pelatih Prancis, Didier Deschamps tidak akan menyalahkan Real Madrid, tempat Varane bermain karena tidak menjaga kebugaran pemain bertahan asal Prancis berusia 20 tahun tersebut.

“Lututnya cedera, dan kami tidak akan terlalu memusingkan hal ini, tetapi kami tetap memonitor keadaannya, saya ini merupakan hasil dari kompetisi yang ketat di Spanyol yang dia alami bersama Real Madrid,” kata Didier Deschamps.

Deschamps saat ini memiliki pilihan antara lain Eric Abidal, atau Laurent Koscielny di lini belakang, untuk menggantikan posisi yang ditempati Raphael Varane. (soccerway.com/ fifa.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home