Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 16:56 WIB | Senin, 05 Desember 2016

Pembangunan Lima Rusun di DKI Layak Dilanjutkan

Dua bocah bermain di sekitar Rusun Rawa Bebek di Jakarta Timur, Kamis (6/10). Keberadaan rusunawa tersebut diharapkan mampu mengatasi kebutuhan tempat tinggal bagi warga yang tergusur karena normalisasi Sungai Ciliwung atau program Pemprov DKI Jakarta. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melanjutkan lima pembangunan Rumah Susun (Rusun) tahun depan. Kepastian kelanjutan pembangunan ini setelah adanya hasil audit dari Inspektorat DKI Jakarta.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, mengatakan, hasil audit dari inspektorat menyatakan, kelima pembangunan rusun itu layak untuk dilanjutkan. Namun, karena sisa waktu tidak mencukupi tahun ini, maka pembangunan dilanjutkan tahun depan.

"Hasil audit dari inspektorat layak untuk dilanjutkan. Nah ini tahap proses penyelesaian administrasi apakah bisa selesai sampai bulan Januari atau Februari," kata Sumarsono, di Balai Kota DKI Jakarta, hari Senin (5/12).

Pria yang akrab disapa Soni ini menuturkan, pembangunan rusun sudah ditunggu oleh masyarakat. Khususnya warga yang ada di bantaran sungai sebagai tempat relokasi. "Prinsip dilanjutkan karena rakyat membutuhkan. Rakyat sudah menunggu dan ingin menghuni rusun tersebut," ucapnya.

Semua sisa pembangunan rusun akan dilakukan lelang ulang. Sejalan dengan dilakukan lelang, Pemprov DKI melakukan penaksiran harga terhadap bangunan yang sudah dibangun. "Semua langsung disegerakan (lelangnya), tanggal 1 Januari 2017 start pembangunannya," ujar Soni.

Adapun kelima rusun yang akan dilanjutkan pembangunannya yakni Rusun Cakung Barat, Rusun Jalan Bekasi KM 2, Rusun Rawa Bebek, Rusun untuk lokasi binaan (lokbin) di Semper, dan Rusun Marunda. (beritajakarta.com)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home