Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 11:45 WIB | Senin, 27 Februari 2017

Pemprov DKI Anggarkan Satu Triliun Tambah Lahan Makam

Petugas saat meratakan tanah makam di Jakarta. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menganggarkan dana satu triliun rupiah guna penambahan lahan makam. Hal itu dinyatakan oleh Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), di Balai Kota DKI, hari Senin (27/2) pagi.

“Untuk menambah lahan makam kita beli tanah senilai satu triliun,” ujar Ahok.

Selain itu, Dinas Kehutanan DKI Jakarta juga mengalokasikan sebesar Rp 100 miliar untuk membenahi lahan pemakaman pada tahun ini.

Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Djafar Muchlisin, mengatakan, anggaran untuk penambahan lahan pemakaman telah naik sekitar Rp 40 miliar dari tahun lalu.

"Kita ada Rp 100 miliar untuk perluasan area pemakaman. Tahun ini kita akan melakukan peningkatan, tahun kemarin kan kita hanya terserap Rp 60 mliar untuk pengadaan lahan pemakaman," ucap Djafar, hari Minggu (26/2).

Selain menambah lahan pemakaman, dengan anggaran tersebut Dinas Kehutanan juga segera membenahi beberapa Taman Pemakamam Umum (TPU) yang tersebar di wilayah DKI Jakarta.

“Anggaran itu untuk biaya perluasan, pengadaan serta penataan taman makam. Tahun ini ada perbaikan, ada perluasan dan penataan,” ucap Djafar.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home