Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 06:52 WIB | Rabu, 18 Mei 2016

Pengurus Baru Golkar: Idrus Sekjen, dan Nurdin Ketua Harian

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham. (Foto: golkarbali.or.id)

BALI, SATUHARAPAN.COM – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto  menunjuk Idrus Marham sebagai sekretaris jenderal, dan Nurdin Halid sebagai ketua harian dalam kepengurusan masa bakti 2014-2019.

“Saya telah memutuskan dengan berbagai pertimbangan,” kata Setya Novanto saat membacakan kepengurusan inti di penutupan Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua Bali, hari Selasa (17/5) sore.

Selain Idrus dan Nurdin, Setya menunjuk Robert Joppy Kardinal selaku bendahara umum. Setya mengharapkan nantinya dia dan tim formatur dapat membentuk pengurus dengan anggota yang benar-benar ingin bekerja.

Tim formatur yang ditunjuk untuk membentuk kepengurusan, di antaranya adalah Roem Kono dari perwakilan ormas pendiri, Ketua DPD I Sumatera Utara dan Ketua DPD I Kepulauan Riau yang merupakan perwakilan dari wilayah barat.

Perwakilan wilayah timur adalah Ketua DPD I Sulawesi Utara dan Ketua DPD I Maluku Utara, Ketua DPD Golkar Bali Ketut Sudikerta dan Ketua DPD I Jawa Timur yang merupakan perwakilan dari wilayah tengah.

Ketua Sidang Munaslub Golkar Nurdin Halid menjelaskan, tim formatur akan menyusun kepengurusan seluruhnya  dalam waktu 15 hari.

“Perlu saya sampaikan, pengumuman hasil formatur paling lambat 15 hari,” kata dia seperti dikutip dari golkarbali.or.id.

Nurdin pun menyerahkan panji-panji Partai Golkar sebagai tanda penyerahan kepemimpinan baru kepada Setya.

Di awal agenda Pra-Munaslub Partai Golkar, Nurdin diwacanakan menjadi ketua harian usai kepengurusan terbentuk. Sementara, Aburizal Bakrie diwacanakan menjadi ketua dewan pembina.

Ketua Komite Pemilihan Rambe Kamarulzaman mengatakan, posisi ketua harian dan dewan pembina, memang masuk dalam opsi kepengurusan pasca terpilihnya ketua umum yang baru.

“Tergantung di formaturnya dan tergantung ketua umum terpilih. Memang di strukturnya ada,” kata Rambe di Bali Nusa Dua Convention Center, Sabtu (14/5).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home