Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 16:08 WIB | Kamis, 02 April 2015

Penyanyi Joni Mitchell Terserang Penyakit Morgellons

Joni Mitchell. (Foto: femalefirst.co.uk)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Penyanyi Joni Mitchell (71) diberitakan sudah "siuman dan dalam keadaan bersemangat", setelah sebelumnya ditemukan tak sadarkan diri di rumahnya. Para penggemar telah diminta "menyalakan lilin" untuk Mitchell, yang saat ini sedang dalam perawatan intensif.

Sebuah pernyataan baru-baru ini di website-nya berbunyi: "Joni ditemukan tak sadarkan diri di rumahnya sore ini, namun  mulai sadar pada saat dibawa naik ambulans ke rumah sakit LA …”

"Dia saat ini sedang dalam perawatan intensif, menjalani berbagai pemeriksaan dan sadar sepenuhnya serta dalam keadaan sangat bersemangat. Kami akan memberi kabar segera setelah mendengar perkembangan terbaru. Nyalakan lilin, dan nyanyikan sebuah lagu, mari kita semua mendoakan yang terbaik baginya."

Pernyataan sebelumnya menyatakan bahwa pelantun Big Yellow Taxi, yang dinobatkan masuk dalam jajaran Rock and Roll Hall of Fame pada 1997 itu menjalani perawatan di rumah sakit. Kabar itu berbunyi "Joni dirawat di rumah sakit”. Petugas medis dipanggil ke rumahnya pada Selasa (31/3) lalu.

"Kami sedang menunggu kabar resmi tentang kondisinya dan akan posting di sini segera setelah kami tahu," demikian di situs web-nya.

Joni sebelumnya mengaku telah mengalami tahun-tahun penuh kesedihan setelah didiagnosis mengidap penyakit langka Morgellons, yang membuat penderitanya merasakan seperti tersengat dan mengalami sensasi gigitan-gigitan pada kulit mereka.

Dalam memoarnya, Joni Mitchell: In Her Own Words, ia berbagi cerita: "Pada puncak penyakit, jika sedang kumat-kumatnya, saya bahkan tidak bisa memakai pakaian. Rasanya seperti sedang dimakan hidup-hidup oleh parasit yang hidup di bawah kulit ... Saya tidak bisa meninggalkan rumah selama beberapa tahun. Kadang-kadang keadaan menjadi begitu buruk, saya bahkan tidak bisa berjalan dan harus merangkak di lantai. Kaki akan kram, sama seperti sedang mengalami kejang polio…. "

Joni Mitchell, penyanyi asal Kanada bernama lengkap Roberta Joan “Joni” Mitchell, yang juga dikenal sebagai pelukis, sangat populer pada dekade 70. Penggemar musik akan mengenalnya melalui beberapa lagu terkenalnya, yakni Both Sides Now dan Free Man In Paris, selain Big Yellow Taxi. (femalefirst.co.uk/cnn.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home