Loading...
FOTO
Penulis: Sabar Subekti 10:04 WIB | Rabu, 14 Juli 2021

Pesta di Roma, Penantian Panjang di London

Pesta di Roma, Penantian Panjang di London
Tim Italia merayakan dengan trofi di podium setelah memenangkan final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Italia di stadion Wembley di London, hari Minggu, 11 Juli 2021 waktu setempat. (Foto: Michael Regan/pool via AP)
Pesta di Roma, Penantian Panjang di London
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma menyelamatkan penalti dari pemain Inggris Jadon Sancho saat adu penalti di final. (Foto: John Sibley/pool via AP)
Pesta di Roma, Penantian Panjang di London
Pangeran William dari Inggris dan istrinya Kate menonton final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Italia di stadion Wembley di London, Minggu, 11 Juli 2021. (Foto: John Sibley/pool via AP)
Pesta di Roma, Penantian Panjang di London
Fans Italia merayakan di Roma, Senin, 12 Juli 2021, setelah Italia mengalahkan Inggris untuk memenangkan kejuaraan sepak bola Euro 2020 di final yang dimainkan di stadion Wembley di London. Italia mengalahkan Inggris 3-2 dalam adu penalti setelah bermain imbang 1-1. (Foto: AP/Gregorio Borgia)
Pesta di Roma, Penantian Panjang di London
Reaksi seorang penggemar Inggris saat kerumunan orang berkumpul di luar lapangan, menjelang pertandingan final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Italia, di Stadion Wembley, di London, Minggu, 11 Juli 2021 waktu setempat. (Foto: Zac Goodwin/via AP)

ROMA, SATUHARAPAN.COM-Piala Eropa akhirnya bertangkat ke Roma, meninggalkan kekecewaaan bagi Inggris yang menunggu kemenangan turmanen internasional selama 55 tahun, dan penantian itu menjadi makin panjuang.

Roam berpesta untuk kemenenagan, dan London diwarnai kesedihan, bahkan cacrtian rasis pada pemain yang gagal menyarangkan bola ketika adu penalti.

Tetapi, Pangeran William dari Inggris justru memberi selamat kepada Italia setelah tim itu memenangkan Kejuaraan Eropa dan mengatakan para pemain Inggris harus "sangat bangga" pada diri mereka sendiri atas upaya mereka.

Italia mengalahkan Inggris 3-2 dalam adu penalti menyusul hasil imbang 1-1 di Stadion Wembley. William adalah presiden Asosiasi Sepak Bola Inggris. Dia menulis di Twitter “Memilukan. Selamat @Azzurri atas kemenangan yang luar biasa.”

Dan dia berkata kepada Inggris “sayangnya kali ini bukan hari kita. Anda semua bisa mengangkat kepala Anda tinggi-tinggi. ”

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
LAI Got talent
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home