Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Sabar Subekti 13:25 WIB | Jumat, 18 Februari 2022

Petani Israel Catat Rekor Buah Strawberi Terberat di Dunia

Dia menunggu setahun untuk pengakuan itu, dan sekarang buah itu tak lagi sesegar dulu.
Petani Israel Catat Rekor Buah Strawberi Terberat di Dunia
Petani Israel, Chahi Ariel, menghasilkan strawberi seberat 289 gram di Kadima-Zoran, Israel, Kamis, 17 Februari 2022. Buah beri raksasa pekan ini dinyatakan sebagai yang terbesar di dunia oleh Guinness World Records. Stroberi dipetik di pertanian keluarga Chahi Ariel di dekat kota Netanya di Israel tengah pada Februari 2021. Tetapi baru pekan ini, Guinness mengkonfirmasinya sebagai yang terberat dalam catatan. Ariel mengatakan dia menyimpan berry di lemari esnya sampai mendapatkan berita. (Foto-foto: AP/Ariel Schalit)
Petani Israel Catat Rekor Buah Strawberi Terberat di Dunia
Petani Israel Catat Rekor Buah Strawberi Terberat di Dunia

KADIMA-ZORAN, SATUHARAPAN.COM-Stroberi raksasa Israel mencatatkan buku rekor. Dengan berat 289 gram (10,19 ons), buah strawberi raksasa pekan ini dinyatakan sebagai yang terbesar di dunia oleh Guinness World Records.

Strawberi dipetik di pertanian keluarga Chahi Ariel di dekat kota Netanya di Israel tengah pada Februari 2021. Tetapi baru pekan ini, Guinness mengkonfirmasinya sebagai yang terberat dalam catatan.

“Kami menunggu selama satu tahun untuk hasilnya,” kata Ariel. “Kami menyimpannya di freezer selama satu tahun. Tidak lagi cantik seperti dulu.”

Strawberry berukuran super adalah varietas lokal yang disebut Ilan yang cenderung tumbuh dengan ukuran yang besar dan kuat. Ariel mengatakan spesimen yang memecahkan rekor telah menyusut menjadi sekitar setengah ukuran pada setahun sebelumnya.

Pemegang rekor strawberi terberat sebelumnya adalah buah dari Jepang yang ditanam pada tahun 2015 di Fukuoka dengan berat 250 gram (8,8 ons).

Penantian itu ternyata membuahkan hasil. Ariel mengatakan dia melompat-lompat di dalam mobilnya, tertawa dan bernyanyi ketika dia mendapat kabar itu. "Kami sangat senang berada di Guinness World Records," katanya. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home