Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 01:21 WIB | Minggu, 04 Juli 2021

Piala Eropa: Denmark Maju ke Semi Final, Ungguli Ceko 2-1

Piala Eropa: Denmark Maju ke Semi Final, Ungguli Ceko 2-1
Pemain Denmark, Thomas Delaney, merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya dalam pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Denmark di Stadion Olimpiade Baku di Baku, Azerbaijan. (Foto-foto: Dan Mullan/pool via AP)
Piala Eropa: Denmark Maju ke Semi Final, Ungguli Ceko 2-1
Pemain Denmark, Kasper Dolberg, tengah, merayakan dengan Mikkel Damsgaard setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Denmark di Stadion Olimpiade Baku di Baku, Azerbaijan.
Piala Eropa: Denmark Maju ke Semi Final, Ungguli Ceko 2-1
Patrik Schick dari Republik Ceko, ke-3 kanan, mencetak gol pertama timnya saat ia menembak melewati pemain Denmark Jannik Vestergaard dalam pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Denmark di Stadion Olimpiade Baku di Baku, Azerbaijan.

BAKU, SATUHARAPAN.COM-Thomas Delaney dan Kasper Dolberg masing-masing mencetak satu gol dan membawa Denmark menang 2-1 atas Republik Ceko dalam pertandingan hingga Minggu (4/7) dinihari di Baku, Azerbaijan. Denmark maju ke semi final Kejuaraan Eropa.

Tim Denmark telah berkembang menjadi penantang dengan kejutan di Euro 2020 setelah turnamennya dimulai dengan gelandang Christian Eriksen menderita serangan jantung di lapangan dalam pertandingan pembukaan tim.

Denmark belum pernah sampai sejauh ini mencapai semi final di turnamen besar sejak memenangkan gelar Eropa pada tahun 1992.

Delaney mencetak gol melalui sundulan pada menit kelima dan Dolberg mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-42. Ceko mendapat satu balasan dari Patrik Schick di menit ke-49. Itu adalah gol kelima Schick di turnamen tersebut.

Denmark akan bermain melawan Inggris atau Ukraina di semi final pada hari Rabu di Stadion Wembley di London, Inggris.

Puting Beliung di Ceko

Ketika tim Ceko berjuang di baku melawan Denmark, di dalam negeri, warga Ceko tengah berupaya membersihkan puing-puing akibat angin puting beliung, dan mereka terpaksa melewatkan untuk menyaksikan pertandingan perempat final Kejuaraan Eropa antara Republik Ceko dan Denmark.

Lusinan penduduk setempat dan sukarelawan sebagian besar duduk di tanah di depan sekolah yang rusak di kota Moravska Nova Ves menonton pertandingan di layar lebar dan minum bir, menurut laporan AP.

Tornado yang jarang terjadi yang diyakini sebagai yang paling dahsyat dalam sejarah modern Republik Ceko merusak bagian tenggara negara itu pekan lalu. Enam orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka.

Tornado mendarat saat badai petir yang kuat melanda seluruh negeri. Tujuh kota dan desa mengalami kerusakan parah.

Bendera Pelangi

Selain itu, dilaporkan bahwa pengamanan stadion di Baku telah menyita bendera pelangi dari dua suporter Denmark menjelang laga perempat final Piala Eropa antara Republik Ceko melawan Denmark.

Bendera itu terlihat di bagian suporter Denmark selama pemanasan sebelum dua personel keamanan masuk dan salah satu dari mereka mengambil bendera.

Federasi sepak bola Eropa, UEFA, mengatakan pada hari Jumat (2/7) bahwa papan iklan dari sponsor yang menggunakan motif pelangi tidak akan ditampilkan pada pertandingan perempat final di Baku dan St. Petersburg, Rusia.

UEFA mengatakan "mengharuskan sponsornya untuk memastikan bahwa karya seni mereka sesuai dengan undang-undang setempat."

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home