Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 07:39 WIB | Sabtu, 03 Juli 2021

Piala Eropa: Italia Maju ke Semi Final Lawan Spanyol

Italia mengalahkan Belgia 2-1 dalam pertandingan perempat final di Munich, Jerman.
Reaksi Leonardo Spinazzola dari Italia setelah kehilangan kesempatan untuk mencetak gol pada pertandingan perempat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Munich, Jerman, hari Sabtu (3/7). (Foto: Andreas Gebert/pool via AP)

MUNICH, SATUHARAPAN.COM-Italia merayakan kemenangan 2-1 atas Belgia pada pertandingan perempat final Piala Eropa, hari Sabtu (3/7) di Munich, Jerman, dan maju ke babak semi final.

Italia bakal menghadapi Spanyol yang telah mengalahkan Swiss pada semi final hari Rabu (7/7) pekan depan.

Nicolò Barella dan Lorenzo Insigne masing-masing mencetak satu gol, sementara Romelu Lukaku dari Belgia mencetak goal dengan penalti.

“Semua orang, termasuk saya, benar-benar bermain dengan senyum di wajah mereka,” kata Insigne, yang timnya memperpanjang rekor tak terkalahkan nasional menjadi 32 pertandingan.

Barella membawa Italia memimpin pada menit ke-31 ketika Jan Vertonghen gagal membersihkan bola dengan baik. Marco Verratti memberikan umpan kepada Barella, yang menghindari dua bek Belgia sebelum mengirimnya ke tiang jauh.

Insigne mencetak gol kedua pada menit ke-44 ketika dia melepaskan tembakan melengkung ke sudut jauh atas setelah melewati satu pemain bertahan dan menghadapi dua pemain lagi.

Belgia mendapat hadiah penalti ketika Giovanni Di Lorenzo mendorong Jeremy Doku sesaat sebelum turun minum. Lukaku kemudian mengubah skor menjadi 2-1 dengan melepaskan tembakan ke tengah. Itu hanya gol kedua yang kebobolan bagi Italia di turnamen tersebut.

"Saya tidak melihat itu sebagai penalti," kata pelatih Italia, Robert Mancini. Italia selanjutnya akan menghadapi Spanyol di semi final pada hari Rabu (7/7) di Stadion Wembley di London. Spanyol mengalahkan Swiss melalui adu penalti di St. Petersburg.

“Kami sekarang akan menikmati momen ini. Kami akan mencoba dan beristirahat karena ini akan menjadi pertandingan sulit lainnya," kata pelatih Italia Robert Mancini.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home