Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 11:55 WIB | Rabu, 23 Juni 2021

Piala Eropa: Inggris Masuk 16 Besar, Kalahkan Ceko 1-0

Bukayo Saka dari Inggris, kiri, dan Tomas Holes dari Republik Ceko berebut bola pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris, di stadion Wembley di London, hari Selasa (22/6). (Foto: AP/Laurence Griffiths)

LONDON, SATUHARAPAN.COM-Bukayo Saka diturunkan ke lapangan untuk mengubah penguasaan bola menjadi penetrasi, guna menciptakan peluang bagi tim Inggris yang baru mencetak satu gol dalam dua pertandingan di Piala Eropa.

Dia melakukan semua itu dan lebih banyak lagi, tetapi dia masih gagal. Raheem Sterling mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 Inggris atas Republik Ceko pada hari Selasa (22/6) dengan menyundul umpan silang dari Jack Grealish yang melayang tepat di atas kepala Saka yang melompat sendiri.

“Itu adalah umpan silang yang bagus dari Jack dan Raheem ada di sana untuk mencetak gol,” kata gelandang berusia 19 tahun itu. "Saya hampir sampai di sana tetapi saya tidak cukup tinggi."

Namun, dia cukup baik. Cukup bagus untuk mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik UEFA. Dan bahkan mungkin cukup bagus untuk Inggris dalam memainkan pertandingan Euro 2020 berikutnya di babak 16 besar.

“Dia mendapatkan kesempatan itu malam ini dan dia telah meraihnya,” kata pelatih Inggris Gareth Southgate.

Inggris sudah tahu bahwa mereka telah melaju ke babak 16 besar sebelum pertandingan di Stadion Wembley dimulai. "Instruksinya hanya bermain, bersenang-senang, bermain dengan kebebasan, mengekspresikan diri," kata Saka. “Kami sudah lolos, tidak ada tekanan pada kami, bersenang-senang saja di luar sana dan itulah yang saya coba lakukan.”

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home