Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:13 WIB | Sabtu, 16 November 2013

Prandelli Senang Italia Dapat Tahan Jerman

Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli (foto: uefa.com)

MILAN, SATUHARAPAN.COM – Orang yang pertama senang atas keberhasilan Italia mengimbangi Jerman pada pertandingan persahabatan jelang Piala Dunia 2014 adalah Cesare Prandelli, pelatih kesebelasan Italia. Prandelli mengatakan demikian seusai pertandingan yang berakhir 1-1 di Stadion San Siro, Milan, pada Sabtu (16/11) dini hari WIB.

Prandelli senang sekaligus lega, karena menurut statistik resmi FIFA Jerman menguasai lebih banyak kendali bola dengan 60 berbanding 40 persen.  Penguasaan bola yang banyak tidak banyak membantu Jerman untuk meraih kemenangan pertama di tanah Italia sejak 1995.

"Menurut pandangan saya, kami sudah tampil bagus, Kami sedikit menderita karena passing Jerman sungguh akurat, jadi, sulit di awal untuk mengetahui bagaimana mendekati mereka,” kata Prandelli.

Prandelli hanya menyesalkan anak buahnya lengah menghadapi bola-bola mati (tendangan bebas, dan penalti) Jerman, sehingga Jerman sempat unggul menit kedelapan lewat Hummels, sebelum Ignazio Abate menyamakan kedudukan.

"Itu dari sepak pojok dan jelas kami harus banyak meningkat, terutama dalam situasi bola mati," menurut Prandelli. Jerman tercatat memiliki tiga peluang yang kesemuanya mengenai mistar dan tiang gawang.

Hasil pertandingan lainnya: Korea Selatan 2-1 Swiss, Republik Ceko 2-0 Canada, Rusia 1-1 Serbia, Denmark 2-1 Norwegia, Swaziland 0-3 Afrika Selatan, Turki 1-0 Irlandia Utara, Italia 1-1 Jerman, Polandia 0-2 Slowakia, Republik Irlandia 3-0 Latvia, Inggris 0-2 Chile, Skotlandia 0-0 Amerika Serikat, India 1-1 Filipina, Belarusia 0-0 Albania, Estonia 2-1 Azerbaijan. (uefa.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home