Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 23:31 WIB | Rabu, 01 Februari 2017

Polisi Jerman Amankan Tiga Terduga Ekstremis

Warga berkumpul di depan Gerbang Brandenbourg di Berlin, 12 Desember 2016, untuk memberikan penghormatan terhadap korban serangan di pasar Natal. (Foto: AFP/John Macdougall)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM - Polisi Jerman mengatakan mereka mengamankan tiga orang di Berlin yang diduga mencoba mencapai “zona perang” untuk berlatih melakukan serangan, Selasa (31/01).

Para tersangka kemungkinan terkait dengan kelompok ISIS dan “berencana melakukan perjalanan ke zona perang,” kemungkinan Suriah atau Irak, kata juru bicara kepolisian Berlin kepada AFP.

Polisi juga melakukan penggeledahan, tapi “belum ada indikasi rencana nyata untuk melancarkan serangan di Jerman,” menurut situs harian Bild.

Tersangka, yang jenis kelaminnya tidak diungkap, berusia 21, 31 dan 45 tahun, kata juru bicara tersebut. Dia menambahkan bahwa para penyidik menduga mereka mencoba mencapai sebuah kamp untuk berlatih cara melancarkan serangan. Sedikitnya dua orang yang ditangkap tinggal di Berlin, seperti dilaporkan Bild.

Mereka yang ditangkap sering mendatangi masjid serupa yang dikunjungi seorang pria Tunisia yang diduga menabrakkan truknya ke pasar Natal Berlin, menewaskan 12 orang. Serangan pada Desember diklaim ISIS.

Masjid tersebut, yang sedang diselidiki pihak berwenang, juga digeledah. 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home