Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:24 WIB | Sabtu, 31 Oktober 2015

Chelsea Belum Bangkit, Dipermalukan Liverpool 1-3

Penyerang Liverpool, Christian Benteke (kaus merah) menunjukkan kegembiraan menjebol gawang tuan rumah Chelsea. Liverpool menang atas Chelsea di Liga Primer Inggris dengan skor 1-3 hari Sabtu (31/10) malam WIB, di Stadion Stamford Bridge, London. (Foto: sportsmole.co.uk).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Chelsea belum bangkit dari keterpurukan di Liga Primer Inggris karena masih berada di posisi papan bawah klasemen sementara karena saat meladeni  Liverpool,  Chelsea dipermalukan Liverpool dengan skor 1-3 di Liga Primer Inggris hari Sabtu (31/10) malam WIB, di Stadion Stamford Bridge, London.

Chelsea masih ada di urutan ke-14 klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 11. Di sisi lain, Liverpool masih berada di peringkat ketujuh dengan poin 17

Chelsea yang berstatus juara bertahan Liga Primer Inggris hingga pekan ke-11 hanya menang tiga pertandingan. Chelsea mengalami kemunduran dalam kualitas serangan, karena setelah memimpin satu gol tim asuhan Jose Mourinho ini malah bermain buruk.

Tim tuan rumah membuka  skor saat bek kiri Chelsea, Cesar Azpilicueta menggiring bola melewati pemain Liverpool, James Milner. Bola dari Cesar tepat ke arah pemain Chelsea lainnya, Oscar  dos Santos. Gelandang Chelsea ini mengembalikan bola ke Cesar sebelum kemudian dikembalikan lagi ke Cesar.

Kali ini tanpa berpikir panjang, Cesar memberi umpan ke Ramires Dos Santos yang menyundul bola hingga masuk gawang Liverpool yang dijaga Simon Mignolet.

Chelsea hampir saja mendapat gol kedua dalam kurun waktu delapan menit saat  John Terry menyundul bola dari eksekusi tendangan bebas Willian Borges, bola sempat menyentuh pemain Liverpool, Alberto Moreno namun bola kembali dikuasai pemain Chelsea, Kurt Zouma, sayang penyerang Chelsea usia muda ini terjebak posisi offside.  

Meskipun  memimpin dengan satu gol, Chelsea menurunkan tempo permainan  karena mereka kesulitan mengatasi ketatnya lini tengah Liverpool yang berusaha menyamakan kedudukan.

Gol tim asuhan Jurgen Klopp tersebut tercipta saat Phillip Coutinho melakukan aksi menggiring bola sendirian dan mengecoh bek Ramires di kotak penalti Chelsea, dan Coutinho kemudian menendang bola dengan akurat tanpa dapat ditahan kiper Chelsea, Asmir Begovic.

Babak kedua Chelsea bukannya bangkit dan meraih gol, namun sebaliknya tim yang dilatih Jose Mourinho ini malah kebobolan di menit ke-74. Gol kedua tim tamu dihasilkan kembali oleh yang   Coutinho, kali ini dia bekerja sama dengan rekannya Christian Benteke. Mantan penyerang Aston Villa itu dengan tenang menguasai bola, kemudian Benteke menggiring si kulit bundar dan mengembalikan ke Coutinho.

Gelandang Liverpool asal Portugal ini mengarahkan bola ke gawang, awalnya bola tidak terlalu berbahaya namun menjadi bencana bagi Chelsea sebab bola sempat membentur bek Chelsea, John Terry hingga masuk ke gawang Chelsea.

Menit ke-83 Liverpool memastikan menang dengan skor 1-3 setelah Christian Benteke menjebol gawang Begovic.

Christian Benteke mencetak gol ketiga memanfaatkan umpan dari rekannya, Jordan Ibe. Gelandang muda Liverpool ini memberi umpan ke dalam kotak penalti Chelsea, dan bola langsung disambut Christian Benteke menjadi gol yang bertahan hingga pertandingan selesai.

Susunan Pemain:

Chelsea:  Asmir Begovic, Kurt Zouma, Gary Cahill,  John Terry,  César Azpilicueta,  Ramires Santos Nascimento,  John Obi Mikel,  Willian Borges,  Oscar Dos Santos,  Eden Hazard,  Diego Costa.

Liverpool:  Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Martin Škrtel, Mamadou Sakho, Alberto Moreno, Lucas Leiva,  Emre Can, James Milner, Adam Lallana,  Philippe Coutinho, Roberto Firmino.  (eurosport.com/ livescore.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home