Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:19 WIB | Rabu, 09 Oktober 2013

Porprov 2013, Kabupaten Banyumas Rebut Emas Berkuda

Lambang Pekan Olahraga Provinsi Jateng 2013 (foto: porprov2013.banyumaskab.go.id)

SALATIGA, SATUHARAPAN.COM – Medali emas direbut Kabupaten Banyumas yang bertanding pada cabang olahraga berkuda equestrian Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV 2013 yang berlangsung di Jateng, pada Rabu (9/10) sore.

Pada cabang olahraga yang berlangsung jauh dari Kabupaten Banyumas, tepatnya di Arrowhead, Tegal Waton, Salatiga. Medali emas diraih Kabupaten Banyumas, diikuti medali perak yang dimenangkan Kabupaten Surakarta, sedangkan Kabupaten Temanggung berada pada posisi medali perunggu.

Kontes show jumping dari olahraga berkuda dilaksanakan dalam dua putaran. Penentuan pemenang dilakukan dari akumulasi nilai kesalahan terkecil tiga atlitnya, tidak hanya dari total catatan waktu yang diraih, dari masing-masing kabupaten menampilkan beberapa atlit penunggang kuda, dan masing-masing menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

Nisa Prika Biantama dan Elan Jihad dari Kabupaten Banyumas mencatat total catatan waktu 111,22. Sementara itu, Kabupaten Surakarta menempati posisi kedua atau merebut medali perak dari penampilan Galih Rasyono (Albatros), Ersan (Qolibun Salim), Arya Mahatma (Supervale) yang mencatat 116, 06.

Temanggung mengoleksi medali perunggu dari penampilan Markel Lumentah (Dul), Sam Gronneveld (Antasalam), dan Anna Sentosa (McQuenn) dengan akumulasi waktu 134, 88.

Cabang olahraga balap motor yang dipertandingkan membawa angin segar bagi Kabupaten Sragen, pada Rabu (9/10) mereka meraih medali emas, dalam perlombaan yang digelar di Sirkuit GOR Satria, Purwokerto.

Satu medali emas yang dipertandingkan dari 8 medali emas yang dipertandingkan dari cabang olahraga tersebut diraih dua pebalap Hapsoro Rudito dan Adi Ari Wibowo dari kategori motor 4 tak standard 110 cc beregu.

Pada sehari sebelumnya digelar kualifikasi resmi, dan pada hari ini barulah digelar perlombaan yang salah satunya menghasilkan juara dan medali emas bagi Kabupaten Sragen.

Sementara itu dari cabang olahraga senam lantai, Andin Andareza, Yulia Syahrani, Rahmawati Novia, Zahwa Fadilasari menyumbangkan medali dua medali perunggu bagi Kabupaten Sragen yang berlangsung pada hari yang sama, di GOR Futsal Satria, Purwokerto.

Satu medali perunggu dari nomor senam perorangan yang diraih Andin Andareza, sementara itu keseimbangan oleh empat atlet senam lantai juga meraih hasil medali perunggu. (porprov2013.banyumaskab.go.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home