Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:04 WIB | Kamis, 10 Oktober 2013

Porprov 2013, Kabupaten Semarang dan Grobogan Dominasi Angkat Berat

Lambang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah 2013 (foto: porprov.banyumaskab.go.id)

BANYUMAS, SATUHARAPAN.COM – Pada cabang olahraga angkat berat yang dipertandingan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV di Gedung Olahraga SMA 1 Banyumas, Jateng, dan dipertandingkan pada Rabu (10/10). Cabang angkat berat putri ini menghadirkan tiga kelas pertandingan yakni 63 kilogram, 69 kg, dan 75 kg.

Pada kelas 63 kilogram snatch putri, atlit angkat berat asal Kabupaten Semarang, Tika M berhasil mengangkat beban 70 kilogram sehingga mendapat medali emas, sementara Sri Haryani asal Kabupaten Grobogan memperoleh medali perak karena berhasil mengangkat beban sebear 55 kilogram.

Sementara itu untuk 63 kilogram putri clean and jerck, dua atlit angkat berat asal Kabupaten Semarang, Tika M, dan Risma menyumbangkan medali emas dan perunggu, sementara Sri Haryani menyumbangkan medali perak. Tika M berhasil mengangkat beban 101 kilogram, Risma mengangkat 50 kilogram, dan Sri Haryani berhasil mengangkat 95 kilogram.

Untuk kelas 69 kilogram putri Kabupaten Semarang dan Grobogan juga mendominasi di kelas snatch, dan clean and jerck. Diyah Ayu P dan Firda berada pada peringkat satu dan dua, saat angkatan snatch dimana Diyah Ayu P dari Kabupaten Semarang berhasil mengangkat beban 90 kilogram, sementara Firda dari Kabupaten Grobogan berhasil mengangkat beban 60 kilogram.

Diyah Ayu dan Firda kembali berada dalam peringkat yang sama saat angkatan clean and jerck, dimana Diyah Ayu meraih medali emas karena berhasil mengangkat beban 112 kilogram, dan Firda berhasil mengangkat beban seberat 70 kilogram.

Sementara pada kelas 75 kilogram putri di angkatan snatch, Sri Lestari dari Kabupaten Kendal berhasil mengangkat beban seberat 82 kilogram, dan memperoleh medali emas, selanjutnya Deva Visa asal Kota Surakarta berhasil meraih medali perak setelah menuntaskan angkatan 81 kilogram, sementara itu Sang Ayu R dari Kabupaten Banjarnegara berhasil menuntaskan beban seberat 73 kilogram dan meraih medali perunggu.

Selanjutnya pada kelas 75 kilogram putri angkatan clean and jerck, Deva Visa berhasil meraih medali emas setelah berhasil melakukan angkatan beban 101 kilogram, dilanjutkan dengan Sri Lestari dengan berhasil mengangkat beban 95 kilogram yang meraih medali perak, pada medali perunggu Sang Ayu R dari Kabupaten Banjarnegara yang berhasil mengangkat beban 85 kilogram. (porprov.banyumaskab.go.id)  

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home