Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:09 WIB | Kamis, 10 Oktober 2013

Porprov 2013, Taekwondoin Solo Borong Emas

Lambang Pekan Olahraga Propinsi Jawa Tengah (foto: porprov.banyumaskab.go.id)

BANYUMAS, SATUHARAPAN.COM – Atlit taekwondo Kota Surakarta berhasil mencetak sejarah dalam sejarah olahraga taekwondo di daerah tersebut partisipasi di Pekan Olahraga Provinsi 2013 di Banyumas, Jawa Tengah, karena pada pertandingan yang berlangsung pada Kamis (10/10) di Auditorium Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto, Jawa Tengah kontingen taekwondo asal solo berhasil meraih 4 medali emas.  

Pungki Kusuma Wardana selaku Ketua Umum Pengurus Taekwondo Indonesia Kota Solo mengatakan ini merupakan sejarah pribadi bagi daerah tersebut.   

“Sebenarnya ini sejarah pribadi karena baru pertama kali sepanjang ikut serta di Porprov, taekwondoin Solo berhasil keluar sebagai juara umum,” jelas Pungki.

Pungki mengatakan sejarah ini baru karena di Porprov sebelumnya, taekwondoin Solo hanya mampu menyumbang satu emas, dan pencapaian terbaik diraih saat Porprov 2009 silam ketika Solo menjadi tuan rumah dengan dua emas.

Para taekwondoin asal Solo yang berhasil memenangkan medali emas antara lain, Hendra Gautama (63 kilogram), Iqsan Saful Muluk (68 kilogram), Mufron Umaroqi (80kg), Voni Dian (57 kilogram). Kemenangan ini adalah di nomor tanding kyurugi, sementara itu di nomor poomsae dikuasai Kota Semarang.

“Medali emas poomsae disapu bersih Kota Semarang," tandas dia.

Taekwondoin semarang yang berhasil merebut emas di nomor poomsae antara lain, Adrian Setiaji (poomsae perorangan putra),  Mutiara Habiba (poomsae perorangan putri), Prasetyo, Yudistira dan Andrian Setiaji (poomsae beregu putra),  Reza Pradipta, Rahmadia dan Sawira Anggayasti (poomsae beregu putri), serta Rizal Darmawan dan Mutiara Habiba (poomsae putra-putri). (porprov.banyumaskab.go.id/suaramerdeka.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home